Oktober 25, 2017

Guru SMK Antusias Ikut Training Otomotif Daihatsu






BANTEN, KABARJABAR.CO.ID-Perkembangan teknologi otomotif saat ini berjalan dengan cepat seiring dengan ekspektasi para pelanggan yang menginginkan kendaraan yang semakin aman, nyaman, dan modern. Namun demikian perkembangan teknologi di pasar tidak selalu diketahui oleh dunia pendidikan khususnya kalangan guru-guru SMK Jurusan Otomotif.

Kondisi ini direspon secara positif oleh Daihatsu dengan menyelenggarakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program Pintar Bersama Daihatsu ini bertujuan untuk men-sharing teknologi terkini di bidang otomotif kepada guru-guru SMK di seluruh Indonesia. Program ini juga memberikan kesempatan kepada guru-guru SMK untuk dapat mendalami teknologi terkini seperti Anti lock Brake  Sytem (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual  VVT-I, e-Throttle dan Immobilizer.


Antusias yang besar telihat pada Technical Training for SMK Teacher di Banten, 14 Okotber 2017 lalu. Dari target jumlah 20 peserta melonjak menjadi 40 peserta training dari perwakilan 37 SMK di Banten. Sampai saat ini, Program Technical Training for SMK Teacher ini, telah memberikan training ke 455 guru SMK di seluruh Indonesia.


Sebelumnya program ini telah berlangsung di Bandung (19 Agustus),  Cirebon (26 Agustus),  Jakarta (5 September), Palembang & Medan (9 September), Bandar Lampung (16 September), Jambi (23 September), Jakarta (26 September), Bali (29 September) dan kali ini di Banten tepatnya di SMK Triguna Tangerang. Dalam program ini Daihatsu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di sejumlah propinsi, dalam menyusun Integrated Curriculum  yang selanjutnya akan diterapkan di seluruh SMK Binaan Daihatsu.



“Kami senang melihat respon antusias dari guru-guru SMK dalam mengikuti program ini, kami berharap dengan mendalami teknologi terkini Daihatsu, guru-guru dapat mengetahui kelebihan dan lebih mencintai produk Daihatsu, ” ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM