Kamis, 26 Oktober 2017

Masih Sering Dipermainkan Calo, Pelayanan Transportasi Laut Perlu Ditingkatkan Lagi


Suyoso Nantra bersama Ketua  DPRD dan Wakapolres PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Jasa transportasi laut ramai digunakan masyarakat, utamanya untuk menyeberang dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)-Kota Balikpapan, atau sebaliknya. Setiap hari, di pelabuhan speedboat baik di Kampung Baru (Balikpapan) maupun di Penajam (PPU), ramai aktivitas pengguna jasa transportasi laut.

Namun sangat disayangkan, hingga kini  kenyamanan dan keamanan soal transportasi laut tersebut, belum maksimal, bahkan masih tetap tidak ada perkembangan khususnya untuk speedboat. Hal ini diakui beberapa pengguna jasa transportasi laut yang menghubungi media ini. Termasuk salah satunya tokoh masyarakat Suyoso Nantra SSos MM yang setiap harinya pulang pergi (PP) dari PPU-Balikpapan. 


Beberapa yang dikeluhkan seperti masih banyaknya calo untuk penggunaan speedboat, hingga membuat tidak nyaman para pengguna jasa. Diharapkan dilakukan penertiban untuk  kenyamanan bagi para penumpang atau penggguna jasa transportasi laut. 

"Kenyamanan perlu bagi pengguna jasa transportasi laut. Apalagi akvititasnya padat setiap hari, yang menggunakan jasa itu banyak, dari PPU-Balikpapan atau sebaliknya.  Perlu penertiban lagi agar lebih nyaman," ungkap Suyoso Nantra, Kamis (26/10/2017) malam yang baru saja tiba di Balikpapan dari PPU. 

"Termasuk penggunaan jaket keselamatan (life jacket), masih minim di speedboat, jadi kurang layak. Sangat vital transportasi laut, jadi perlu motoris yang cakap, tertib dan taat aturan," urai Suyoso Nantra. 

Petugas-petugas terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) juga perlu ditambah, demi perbaikan pelayanan jasa transportasi laut. Suyoso Nantra mengaku, harga tarif speedboat terkadang masih dipermainkan calo, hingga tidak ada kepastian mengenai tarif penyeberangannya. "Itu melanggar PP no 87 tahun 2016, mengenai pungli," tegasnya. 

"Waktu keberangkatan penumpang pun, menjadi tidak jelas, instansi-instansi terkait diharapkan duduk bersama menuntaskan pelayanan jasa transportasi laut," tegasnya lagi. (kk) 

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM