Minggu, 24 September 2017

Pengukuhan LAP Kukar : Lestarikan Adat Istiadat sebagai Jati Diri Bangsa



Pengukuhan LAP Kabupaten Kutai Kartanegara
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID-Minggu (24/9/2017)  telah dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  Lembaga Adat Paser (LAP) Kabupaten Kutai Kartanegara periode 2017- 2022. Pengukuhan dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat Lembaga Adat Paser Kabupaten Paser. Acara bertempat di Jalan Pancur Kampung Terang RT 01 Kelurahan Amborawang Laut Kecamatan Samboja, Kukar. 
Kegiatan dihadiri langsung ketua umum DPP LAP Kabupaten Paser Sudirman SP dengan melantik ketua DPW LAP Kukar terpilih Dulhair. Dalam sambutan keduanya, Sudirman dan Dulhair bersama-sama memiliki komitmen yang disampaikan di tengah-tengah seluruh unsur tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua-ketua ormas Kecamatan Samboja, untuk saling merangkul dan menjadi bagian mitra pemerintah dalam mengawasi pembangunan daerah dan menjaga kondusivitas keamanan. 

“Lembaga Adat Paser ujar untuk tetap menjaga, melestarikan budaya dan adat istiadat Paser sebagai citra dan jati diri bangsa. Tetap menjalankan dan memilihara hukum adat sebagai dasar-dasar norma kehidupan bermasyarakat yang tidak bertentangan dengan hukum formal yang berlaku,” tegas Sudirman. 
Dalam acara tersebut juga dihadiri unsur muspika di antaranya Camat Samboja Ahmad Junaidi SPd MM, Danramil dan Kapolsek Samboja yang diwakili langsung Babimkamtibmas Amborawang Laut, Ketua Forum Kukar Sehat Kabupaten Kukar Drs Abrianto Amin yang diwakili Ketua Forum Kukar Sehat Kecamatan Samboja Hery Estaman SS.

Hadir pula pegiat lingkungan Samboja Dr Ishak Yassir SHut MSi, pembina Yayasan Jejak Pulang Dr Signe Preuschoft. Dalam acara pengukuhan tersebut masyarakat Paser khususnya di Kecamatan Samboja yang diwakili  pengurus DPP LAP Kabupaten Paser dan DPW Kabupaten Kukar menyerahkan plakat apresiasi berupa ucapan terima kasih kepada : Ahmad Junaidi SPd MM selaku Camat Samboja karena untuk pertama kali telah melaksanakan program pawai budaya di Kecamatan Samboja yang memberikan banyak masukan positif dalam programnya untuk menyalurkan bakat dan silahturahmi bagi semua unsur etnis, suku dan pegiat budaya yang berada di Kecamatan Samboja. 
Terima kasih kepada Danramil Samboja dan Kapolsek Samboja atas kondusifnya Samboja. Kepada Forum Kukar Sehat (Dr Abrianto Amin yang diwakili oleh Hery Estaman SS ) atas pelayanan program Kukar Sehat. Kepada Pegiat Lingkungan Samboja (Dr Ishak Yassir Shut MSi) atas inisiasi usahanya dan komitmen yang kuat untuk menjaga lingkungan Samboja bersih dan asri serta memiliki TPA sendiri. (*/rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM