Sabtu, 09 September 2017

Peduli Muslim Rohingya, Persaudaraan Muslim Aswaja Galang Bantuan Kemanusiaan


Penggalangan dana untuk kemanusiaan etnis Rohingnya (usman)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan untuk etnis Rohingya, Jumat (8/9/2017) Ketua Ormas Islam Persaudaraan Muslim Aswaja, Chalidi SKom, bersama ketua-ketua ormas lainnya seperti Awaluddin ST dan Ketua Remaja Masjid Jami Al Ula Balikpapan Barat, mengadakan gerakan peduli Rohingya. 

Kegiatan itu sebagai wadah untuk menghimpun aspirasi masyarakat, yang nantinya bantuan masyarakat itu disalurkan untuk kemanusiaan bagi korban etsis Rohingnya. 



Selesai penggalangan dana bantaun kemanusiaan  di Masjid Jami Al Ula Balikpapan Barat, dilanjutkan perjalanan berikutnya ke gedung DPRD Balikpapan. Rombongan membaur dengan massa umat Islam lainnya, yang terpanggil hatinya untuk membantu korban etnis Rohingnya. 

"Aksi damai yang kami lakukan, krisis kemanusiaan di Provinsi Rakhine yang menimba korbannya etnis Rohingnya,  membutuhkan kepedulian semua pihak,” kata Chalidi.  

Menurut dia, melalui wadah yang sudah terbentuk tersebut semua lapisan masyarakat khususnya jamaah masjid Balikpapan dipersilakan mengirimkan bantuan mulai dari pakaian, selimut, makanan, kebutuhan perempuan dan balita agar kaum muslim Rohingya terbantu. I

Chalidi juga mengatakan, bantuan lainnya berupa uang juga sangat dibutuhkan karena akan lebih mudah dan lebih cepat pengirimannya  (usman kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM