Jumat, 08 September 2017

Inilah 6 Sikap Pernyataan Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu Kota Balikpapan


AMMBKT menyatakan sikap di DPRD Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai bentuk kepedulian umat muslim Kota Balikpapan terhadap saudara muslim di Rohingya, Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu Kota Balikpapan (AMMBKT) yang terdiri dari beberapa ormas Islam Balikpapan mengadakan long march dan pengumpulan dana bagi Muslim Rohingya. 

Berkumpul di Balikpapan Permai (BP) lalu jalan kaki ke gedung DPRD Kota Balikpapan, Jumat (9/9/2017) siang. Ada 6 pernyataan sikap yang disampaikan melalui pengeras suara yang dibacakan di depan gedung wakil rakyat tersebut.


Anggota DPRD menerima aspirasi yang disampaikan
Pernyataan sikap pertama, mengutuk tindakan biadab penguasa Myanmar terhadap kaum Muslim Rohingya, mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada Myanmar, menuntut Pemerintah Indonesia bertindak aktif dengan kekuatan ekonomi politik dan militernya.

Mendesak pemerintah Myanmar mengembalikan kewarganegaraan Muslim  Rohingya, mencabut nobel perdamaian yang diterima Aun San Suu Kyi. Dan pernyataan keenam yang membuat merinding, jika jalan politik dan diplomasi tidak diindahkan pemerintah Myanmar, maka diminta kaum Muslim dan Mujahid bergerak dgn mengambil langkah sesuai perintah Allah SWT sesuai Surat AlHaj ayat 39-40. "Orang orang mukmin yang diperangi diperbolehkan memerangi musuh mereka yang berlaku dzalim. Sungguh Allah sangat berkuasa untuk menolong orang orang Muslim yang diperangi, yaitu mereka yang diusir dari negeri mereka tanpa alasan yang benar, hanya karena berkata " Tuhan kami adalah Allah."

Di DPRD Balikpapan, AMMBKT diterima Syukri Wahid dan Mukhlis dari PKS serta Faisal Total dari Golkar yang mewakili Ketua DPRD Abdulloh SSos. Anggota Dewan berjanji membawa aspirasi tersebut ke pusat. (eddy supardi) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM