Minggu, 06 Agustus 2017

SDN 05 Balikpapan Tengah Panen Raya bersama Kadisdikbud



BALIKPAPAN, KABARKALTI.CO.ID- SDN 005 Balikpapan memiliki kegiatan ekstrakurikuler pertanian dan berhasil kembali melakukan panen raya tanaman padi di lahan rawa 7 x 8  meter. Panen raya dilakukan Jumat (4/8/2017). 

Dalam acara panen raya Kepala Disdikbud Balikpapan Ir Muhaimin MT, Sekretaris Disdik, Kabid SMP, K3S dan 6 kecamatan,dan Kepsek se Balikpapan Tengah, ikut hadir. 

Kepala SDN 005 Sahadat MM mengatakan, kegiatan pelajaran tambahan bagi para siswa-siswa SDN 005 agar ke depannya apabila lulus  bisa memanfaatkan lahan koson di sekitar rumah mereka untuk bercocok tanam. 


"Tentunya bisa dapat menambah penghasilan, ya paling tidak untuk kebutuhan keluarga di rumah. Merupakan penerapan pendidikan aplikatif berbasis alam dan lingkungan sekolah,” kata Sahadat. 

"Ini bagaian pendidikan aplikatif sebagai pelaksanaan dari konsep pendidikan berkarakter,kami memananfaatkan lahan kosong disekolah ini untuk ditanami tanaman,kami fokus pada produksi komonitas pertanian pada dan palawija,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pndidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT, terus memotivasi pihak sekolah dalam berkiprah 

"Alhamdulillah, Jumat yang penuh barokah bisa melaksanakan "panen raya" padi di SD 005 Balikpapan Tengah. Dengan kreativitas dan inovasi kepala sekolah dan guru mampu memanfaatkan lahan rawa 7 × 8 m2 menjadi lahan profuktif dengan menanam padi. Sekolah ini dulu bernama SD 012 Balikpapan Utara dan tahun 1982 saat saya ujian di tempat ini, pada pelajaran kesenian teman-teman sebaya saya menyayikan lagu bebas tema anak-anak, namun dengan pedenya saya justru menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah yang biasanya dinyanyikan oleh Ebiet G Ade yg juga merupakan salah satu lagu pavorit saya,” ucap Muhaimin.

"Di belakang sekolah dulu terdapat kolam milik Pak Abu, dan saya bersama teman sering berenang dan menangguk ikan sepat, mujair dan gabus yang dulu masih banyak ditemui. Sekarang kawasan tersebut sudah sangat padat dengan permukiman, dan setiap hujan masih terjadi banjir, termasuk halaman SD 005. Sekedar nostalgia nasa kecil,” kenang Muhaimin. 
"Saat  SD saya berpindah  2 kali tahun 1976 di SD 004 Balikpapan  Barat, dulu bernama SD persiapan. Karena pindah rumah di kawasan Gang Buntu Tanah Abang akhirnya saya pindah di SD Sawerigading di Karang Rejo dengan kepala sekolah Hj Suyatmi yang sudah berpulang sekitar 2 tahun lalu. Karena sekolah saya swasta maka setiap ujian dilaksanakab di SD 012 yg dulu kepala sekolahnya pak Djuadi, BA,” ucap Muhaimin  sekedar nostalgia di masa kecil.
(beny)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM