Kamis, 31 Agustus 2017

SDN 001 Balikpapan Utara Optimis menuju Adiwiyata Nasional




Kurwadi : Dana Terkumpul Rp 75 Juta Hasi Infaq Siswa, Kurban 4 Ekor Sapi


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-SD Negeri 001 Balikpapan Utara  saat ini tengah melakukan persiapan menuju adiwiyata nasional. Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi ini beberapa tahun  yang lalu.



"Tahun ini kami benar fokus menyiapkan diri untuk menjadi Adiwiyata Nasional,” kata Kepala SDN 01 Balikpapan Utara Kurwadi di ruang kerjanya,  Kamis (31/8/2017). 



Menurutnya, persiapan ini dilakukan setelah mendapat petunjuk dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Balikpapan untuk melakukan langkah selanjutnya. 



Kurwadi
"Persiapan yang kami lakukan ini banyak hal yang harus dibenahi karena dari awal menjadi Kepala Sekolah di SD 001 sudah banyak melakukan pembenahan terutama dalam penataan sekolah, lingkungan,taman dan selalu menerapkan kepada anak-anak siswa agar mejaga lingkungan, agar selalu bersih indah dan nyaman dipandang,” kata Kurwadi. 



Lebih lanjut Kur menjelaskan, berkat dukungan dan pentunjuk dari BLHD Kota Balikpapan, sekarang ini melakukan persiapan yang cukup matang agar dapat lolos pada jenjang penilaian Adiwiyata Nasional. 



"Pengembangan tanaman hidroponik, serta memperkuat materi lingkungan hidup dalam pembelajaran siswa. Pihak sekolah sendiri optimistis dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, untuk menuju adiwiyata nasional,” ucapnya. 



Kami harus mencapai target untuk menjadi adiwiyata nasional, kami optimistis," tandas Kurwadi.



Lepas dari itu dalam menyambut Hara Raya Idul Adha 10 Dzulhijah1438 H akan melakukan penyembelihan 4 ekor sapi,adapun anggarang yang digunakan untuk membeli sapi kurban semuanya hasail Infaq siswa-siswi SD 001,dapat terkumpul sebanya Rp 75.000.000,dengan hasil ini lah kami dapat membeli 4 ekor sapi,” ucap Kurwadi



"Tujuan ini mengajarkan kurban, mengedukasi atau memberi pelajaran terhadap murid-murid untuk berbagi rasa,ke iklasan,bagi yang berada membantu kaum yang masih kekurangan,agar juga ikut merasakan dan menikmati hasil ini,Yang mana nanti daging yang dipotong sebagian dimasak oleh Komite kemudian dibagikan ke seluruh siswa,jadi merata,walaupun muslim, non muslim semuanya dapat merasakandan menikmati hasil infaq anak-anak yang dikumpulkan setiap hari jumat,” ucap Kur



Kurwadi menjelaskan dari murid 993 diambil 200 anak menerima daging dan tetangga sekitar sekolah semuanya diberi, sisanya dimasak dimakan anak-anak ramai-ramai,” tutup Kurwadi. (beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM