Rabu, 30 Agustus 2017

SDN 001 Balikpapan Barat Kurban 3 Ekor Sapi





Abas : SD  001 Juga Juara II Lomba Menaikkan Bendera



Paskibraka SDN 001 Balikpapan Barat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala SD Negeri 001 Balikpapan Barat Abas SPd menjelaskan, pelaksanaan kurban yang setiap tahun dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya itu merupakan hasil kerja sama pihak sekolah dan partisipasi orang tua siswa.


Menurutnya, pihaknya akan menyembelih 3 ekor sapi, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang ditauladankan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sejak dini kepada seluruh pelajar di SD Negeri 001 Balikpapan Barat.




Abas
"Apa yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS kepada anaknya Ismail AS, merupakan bukti bahwa Islam mengajarkan umat untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak dini. Dan hal ini pula yang coba kita implementasikan melalui penyembelihan hewan kurban di sekolah ini setiap tahun,’’ucapnya kepada media ini.


Nilai-nilai yang diharapkan dapat dipetik, tertanam, tumbuh dan berkembang serta senantiasa terpupuk pada diri para pelajar di SD Negeri 001 melalui pelaksanaan kurban ini, di antaranya ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi.


Atas nama pihak sekolah, Abas tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah berpartisipasi dan para semua dewan guru yang turut mendukung sehingga terselenggaranya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nantinya. 



"Kami jga sangat berterima kasih juga kepada teman-teman guru yang sudah bekerja maksimal untuk melatih anak siswa SD 001 untuk mengikuti lomba menaikkan bendera alhasil bisa meraih juara II se-Balikpapan,” tandas Abas. (beny) 





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM