Kamis, 03 Agustus 2017

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Kades Tepian Baru Bangun Sumur Bor


Kades Tepian Baru dan kabarkaltim (rahman/kk)
BENGALON, KABARKALTIM.CO.ID-Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warganya, Kepala Desa Tepian Baru Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Baharudin SE, membangun sebanyak 9 sumur bor. Pembuatan sumur bor diambil dari anggaran Dana Desa (DD), masyarakat setempat sangat menyambut baik pembuatan sumur bor di 9 titik tersebut. 

"Warga memang membutuhkan air bersih. Makanya solusinya kami membuat sumur bor, saat ini kami siapkan di 9 titik. rencananya per RT ada sebanyak 1 sumur bor," ungkap Bahar sapaan akrab Baharudin.  

Kades mengakui per 1 sumur bor memakan anggaran sekira Rp 41 juta. Saat ini mulai berlangsung pengerjaan sumur bor yang langsung dipantau Kades dan jajarannya. "Untuk ADD karena daerah keuangan masih defisit, maka sementara ini belum ada. Saat saya ketemu Bupati Pak Ismunandar, saya sampaikan mengenai ADD. Pak Bupati bilang nanti ada tapi sabar,  karena keuangan daerah masih defisit," ungkap Bahar. 

"Untuk masyarakat kondisinya sejahtera, banyak petani sawit sukses. Kami satu-satunya desa di Kutim yang menolak raskin," tegas Bahar. (tim kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM