Jumat, 04 Agustus 2017

Masih Fokus Pekerjaan Fisik, Kades Wanasari Giatkan Bumdes Kelapa Sawit


MUARA WAHAU, KABARKALTIM.CO.ID-Berbagai infrastruktur desa terus dibenah di Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau, Kutai Timur. Kepala Desa Wanasari, Mahmud, mengakui Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat masih banyak difokuskan untuk berbagai proyek infrastruktur desa. 

"Saat ini masih banyak proyek infrastruktur desa, karena memang dari cakupan atau luasan desa yang memang cukup luas. Salah satunya seperti semenisasi dan pekerjaan fisik lainnya. Kami selalu pantau, semua pekerjaan fisik berjalan dengan baik," ungkap Mahmud kepada kabarkaltim.co.id, Jumat (4/8/2017). 

Meski fokus pada pekerjaan fisik, namun sisi lain seperti pemberdayaan masyarakat dan sosial juga diperhatikan.  Seperti saat ini Pemdes Wanasari sedang menyiapkan peringatan HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia. 

Mahmud yang baru satu periode menjadi kepala desa ini menambahkan, pihaknya tak mau hanya berpangku tangan atau mengandalkan anggaran dari pemerintah, baik itu Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD) . Pihaknya sudah menggeliatkan Bumdes Wanasari yang difokuskan pada kebun kelapa sawit. 

"Untuk Bumdes kepala sawit itu kerja sama dengan perusahaan. Sudah berjalan, jadi ke depan memang kami menggiatkan lebih lagi Bumdes, jadi kami harus kreatif dan inovatif," tegas Mahmud. 

Dia mengaku pula, di desanya dibangun pasar dimana anggarannya selain dari Pemkab juga dari pemerintah pusat. Dari pasar yang dibangun di wilayah Wanasari tersebut, pihaknya juga mengusulkan sebagian pengelolaannya juga oleh Bumdes. 

"Jadi ada tambahan dana untuk desa. Semua demi kesejahteraan masyarakat," tutup Mahmud. (tim kk)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM