Kamis, 03 Agustus 2017

Geliat Pembangunan Muara Wahau : Tiap Desa Galakkan Bumdes


Mutiara Septiansari (rahman/kk)
MUARA WAHAU, KABARKALTIM.CO.ID-Geliat pembangunan dan perekonomian masyarakat cukup terasa di wilayah Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur. 

Selain dari banyaknya perusahaan yang berada di wilayah kecamatan tersebut, cukup banyak masyarakat setempat yang mengelola kebun sawit hingga meningkat taraf kehidupannya dan sosialnya.

Hal ini diakui staf bagian Pembangunan Masyarakat Kecamatan Muara Wahau, Mutiara Septiansari SIP kepada kabarkaltim.co.id, Jumat (4/8/2017) sore di kediamannya. 

 
"Kami acap memantau dan mendampingi kegiatan pembangunan masyarakat di desa-desa. Ada 10 desa di Kecamatan Muara Wahau. Saat ini tiap desa menggalakkan Bumdes, berbagai kegiatan usaha yang dilakukan Bumdes di tiap-tiap desa yang ada," ungkap Tiara sapaan akrab Mutiara. 

 "Dari kecamatan melakukan pendampingan, seperti belum lama ini kami meninjau pasar. Di bagian kami, lebih pada pendampingan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Seperti melalui pelatihan-pelatihan untuk masyarakat," imbuh Tiara-alumni S1 Pemerintahan Integratif (PIN) Unmul Samarinda. 

Sisi lain, saat ini masyarakat sekitar menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. Untuk Kecamatan Muara Wahau akan menggelar sepeda santai pada Minggu (13/8/2017), yang akan diikuti peserta dari 10 desa di Muara Wahau. (tim kk)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM