Selasa, 22 Agustus 2017

Pangdam VI/Mulawarman : Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan dalam Perbedaan

Balikpapan - KABARKALTIM.CO.ID ; Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa walaupun banyak perbedaan. Dengan berbagai perbedaan itulah kita menampakan bahwa kita bangsa Indonesia. Indonesia tanpa perbedaan bukanlah Indonesia, oleh karenanya kita telah komit untuk menjaga persatuan dan kesatuan, demikian sekelumit ujaran Panglima Daerah Militer VI Mulawarman Mayjend. TNI Sonhadji dalam pertemuan silahturahmi bersama tokoh-tokoh Agama Kristen yang tergabung dalam wadah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia PGI dan ulama Katolik Kota Balikpapan yang dilaksanakan siang tadi (Selasa 22 Agustus 2017.red.) di gedung pertemuan Gereja GPIB Bukit Benuas Balikpapan.

Pertemuan silahturahmi perdana sejak menjabat sebagai Pangdam VI Mulawarman Maret 2017 lalu ini didahuli dengan prakata oleh Pendeta Nitis Putrasana Harsono, M.Th. selaku Pendeta / Ketua Majelis Jemaat GPIB Bukit Benuas Balikpapan yang dipercaya oleh MPH PGI Kota Balikpapan untuk memberikan arahan umum sikap gereja terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Mendampingi Pangdam beberapa staf Kodam VI Mulawarman diantaranya Kol.TNI Herry Setya /Aster Pangdam, dan beberapa perwira menengah lainnya di jajaran Kodam VI Mulawarman. Sedangkan dari pihak gereja hadir Ketua Umum PGI Kota Balikpapan Pdt. Elmun Rumahorbo, M.Min didampingi Sekretaris Umum Pnt. Michail A. Wangkay, SS, juga hadir Ketua Umum Badan Kerjasama Gereja-gereja Kota Balikpapan Pdt. Elisa Yakub, M.Th dan hamba-hamba Tuhan / Pendeta dari Gereja-gereja anggota PGI.

Mengingat keterbatasan waktu yang dimiliki Mayjend Sonhadji maka pertemuan dilaksanakan lebih singkat dari waktu yang direncanakan namun hal ini akan ditindak lanjuti pada pertemuan yang akan diatur di waktu yang akan datang. (ag.w)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM