Selasa, 22 Agustus 2017

Prestasi Gemilang Adiwiyata Mandiri Diraih SMPN 14 Balikpapan





Menteri LKH menyerahkan piala Adiwiyata Mandiri
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Prestasi gemilang kembali diraih SMP Negeri 14 Balikpapan yakni piala Adiwiyata Mandiri yang diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, 2 Agustus 2017 lalu.


Kepala Sekolah SMPN 14 Supriyani MPd mengatakan, program Adiwiyata merupakan penghargaan kepada sekolah berbudaya lingkungan. Adiwiyata dikembangkan bersama Kementerian Pendidikan Kebudayaan sejak 2006. 

"Ada 4 komponen pengembangan Adiwiyata yaitu, kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan," kata Supriyani yang sebelumnya menjabat Kepala SMN 15 di ruang kerjanya, Selasa (22/8/2017). 


"SMPN 14 pernah maju Adiwiyata Mandiri 2013 namun tidak lolos, alhamdulillah tahun ini lolos ini yang tunggu-tunggu sejak tahun 2013, ini semua kerja keras sekuat tenaga para dewan guru, komite  sekolah para orang tua siswa. Tanpa dukungan dari semua pihak di dalamnya tentu apa yang kita harap bisa gagal,” ucapnya
 

"Kami bersyukur dapat meraih Adiwiyata Mandiri, yang utama untuk meraih keberhasilan adalah penanaman karakter siswa tidak hanya di sekolahnya saja dia peduli lingkungan. Mungkin di lingkungan rumahnya kah dimanapun dia berada kepedulian terhadap lingkungan tetap tertanam di diri anak-anak. Paling tidak minimal dapat menjaga kebersihan itu yang utama di lingkungan itu sendiri. Faktor utama paling kelihatan adalah kebersihan dulu baru karekter anak, biar dia dimana berada pasti dia peduli akan kebersihan lingkungan,”.


Dengan keberhasilan ini, tentu sangat berat untuk dipertahankan, sebaliknya apa yang telah kita buat terhadap lingkungan tidak berhenti samapai disini saja, melainkan harus terus ditingkatkan,” harap dia. (beny) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM