Rabu, 02 Agustus 2017

Jalan Sehat Harganas XXIV : Galakkan Hidup Sehat, Konsumsi Sayuran dan Buah


Pemenang hadiah motor Yamaha GT 125 ( H PONIDI HB/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Lebih dari lima ribu peserta mengikuti jalan sehat gelaran Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kaltim di Lapangan Merdeka, Minggu (30/7/2017). Jalan sehat tersebut memperingati Hari Keluarga  Nasional (Harganas) XXIV. Jalan sehat dilepas Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala BKKBN Perwakilan Kaltim Eli Kusnaeli. 

Ikut serta dalam jalan sehat, H Arita Rizal Effendi dan juga Hj Nur Lena Rahmad Mas'ud dan ikut pula kader-kader PKK Kota Balikpapan. Tak hanya dari Balikpapan, peserta luar daerah pun juga datang, karena memang acara ini digelar tingkat Provinsi Kaltim. Seperti kader-kader Keluarga Berencana (KB) dari Penajam Paser Utara (PPU), Samarinda, Bontang, Kutim, Paser, Kukar maupun daerah lainnya seperti Kubar dan Mahulu.

Sekprov Kaltim DR H  Rusmadi Wongso MS ikut hadir bersama istri. Sekprov berbaur dengan para pesert jalan sehat. Sebelum jalan sehat, digelar senam bersama yang diprakarsai Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty. Senam untuk menjaga kesehatan, di samping senam juga perlu cek kesehatan secara berkala dan makan makanan sehat seperti sayuran dan buah. Anjuran hidup sehat tersebut merupakan bagian atau program Gerakan Masyarakat (germas) DKK Balikpapan. 


Sekprov Rusmadi mendukung program Germas tersebut, dirinya mengajak semua masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). "Mari galakkan hidup yang sehat, rajin olahraga, cek kesehatan dan konsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan buah," pesan Rusmadi 

Dalam acara itu, juga dibagikan buah yang merupakan bagian program Germas sebanyak 700 tusuk. Pengamatan media ini, banyak hadiah yang dibagikan, dengan hadiah utama yaitu umroh, dua sepeda motor dan banyak hadiah menarik lainnya.  Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) ikut berpartisipasi dengan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, cek gula darah dan tensi.

Untuk undian hadiah utama, dicabut oleh Rusmadi, nomor undian doorprize 02098 dengan pemenang Kasiyono yang merupakan satpam Restu Ibu. Sementara penarikan hadiah sepeda motor Yamaha M3 oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dengan pemenang Ibu Djani Permajantin.

"Terima kasih kepada Pak Rusmadi Sekprov Kaltim yang juga calon Gubernur Kaltim," seru Kasiyono setelah mendapatkan hadiah utama umrah. 

Media ini sempat menemui Kasiyono, dia mengatakan dirinya memang sebelumnya berniat untuk menunaikan ibadah haji. Sebelum undian dilakukan, Kasiyono melakukan salat hajat di musala Kilang Mandiri. Secara keseluruhan acara berjalan meriah dan sukses. Penuh keakraban dan kebahagiaan, Rusmadi dan Rizal Effendi ikut menyanyi bersama. (H PONIDI HB)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM