Rabu, 02 Agustus 2017

536 Calon Jamaah Haji Balikpapan Dilepas Wali Kota

Kloter I 449 Orang, Dipandu oleh Suhardi 
Rizal Effendi menyalami Suhardi (H PONIDI HB/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Jumat (28/7/2017) sekira pukul 06.00 Wita dilakukan pelepasan calon jamaah haji Kota Balikpapan di Balikpapan Islamic Center (BIC). Sebanyak 536 calon jamaah haji Kota Balikpapan dilepas oleh Wali Kota Rizal Effendi. Pelepasan secara simbolis, untuk kloter pertama berangkat pada Jumat (28/7/2017) sebanyak 449 calon jamaah haji. 
"Kami harapkan calon jamaah haji Kota Balikpapan untuk menjaga kesehatan. Harus sabar,  dalam semua rangkaian ibadah di tanah suci. Seperti naik bus pun harus antre dan sabar," ungkap Rizal Effendi saat melepas calon jamaah haji. 


Pantauan kabarkaltim.co.id untuk kloter I, dipandu oleh Suhardi SSos yang juga Camat Balikpapan Barat.  Suhardi memang tampak cekatan dan sigap dalam kepemimpinannya, dirinya pantas disebut komandan taktis. Untuk diketahui, ada dua kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) yang melakukan bimbingan, yaitu KBIH   Asy-Syazaliyah dan Ar Rohman. KBIH Asy-Syazaliyah memandu 102 calon jamaah haji, dan Ar Rohman memandu 60 calon jamaah haji.

Suhardi juga mendapat pesan dari Wali Kota, agar menjaga kesehatan dan memperhatikan calon jamaah haji lainnya yang dia pandu. Tugas Suhardi sebagai tim pendamping haji daerah (TPHD). Selain Suhardi, bertugas sebagai TPHD lainnya untuk Balikpapan yaitu KH Mukhlasin. Mukhlasin yang juga Ketua NU Kota Balikpapa sebagai TPHD untuk kloter 10.

"Saya siap dan bersyukur, alhamdulillah, akan memandu tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Tanggung jawab Ini merupakan ibadah yang dipercayakan kepada saya, agar keberangkatannya selamat, pulangnya pun selamat,"  ungkap Suhardi. 

Diharapkan semua calon jamaah haji Kota Balikpapan, semua menjalankan ibadah dengan baik dan pulang dengan membawa sebutan haji mabrur.

Dalam pelepasan tersebut, hadir pula para pengantar dari para pedagang Pasar Pandansari Balikpapan Barat. Para pedagang pasar selama ini terjalin komunikasi yang baik dengan Camat Suhardi. Kendati camat sedang menunaikan ibadah haji, para pedagang tetap ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan pasar dan sekitarnya. Para pedagang pun meneriakkan yel-yel : aman Pandansari. Menariknya pula, semua petugas Satpol PP yang menjaga keamanan selama pelepasan di luar BIC, ikut menyalami Suhardi.

Dandim Balikpapan Letkol Inf Hendri Wijaya juga ikut hadir, termasuk Asisten Administrasi Umum Pemkot Balikpapan Ir H Chaidar Chairulsyah.  (H PONIDI HB)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM