Selasa, 29 Agustus 2017

Banjir Balikpapan Banyak Cara Mengatasinya


Catatan NG Priyono (Direktur bidang kebijakan publik & Sosbud PANDAWA LIMA CENTER)



Banjir yang selalu melanda Graha Indah
BANJIR di Kota Balikpapan memang tidak bisa terelakkan. Tapi bisa diminimalisir dengan cara normalisasi parit. Pengangkatan sedimentasi dan lain-lain, banyak cara yang bisa kita lakukan. Khusus banjir di Graha Indah, Balikpapan Utara : disebabkan  memang daerah rendah. 

Usulan masyarakat terkait pembenahan longsoran tebing parit. Pengangkatan sedimen dan pembuatan sodetan, semua sudah diusulkan berulang-ulang. 


Termasuk saya sendiri juga sudah bicara sana sini dan terakhir pada saat reses anggota DPRD Balikpapan. Saya meminta teman-teman di DPRD Kaltim dapil Balikpapan juga sudah seharusnya ikut segera mencarikan solusi konkret. 



Banjir dapat merusak infrastruktur lainnya. Harta benda dan masyarakat bisa trauma yang berkepanjangan. Selogan Balikpapan layak huni jangan menjadi kota LAYAK BANJIR, banjir-banjir lagi. Diharapkan 3 usulan warga RT 01, 03, 52 dan RT 60 Kelurahan Graha Indah yaitu perbaikan longsoran, pembuatan sodetan dan pengangkatan sedimentasi, segera terlaksana. Banjir atasi tuntaskan, salam berkarya. (*)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM