Selasa, 01 Agustus 2017

Apresiasi UNY, Kabid PLS Sampaikan Kuliah Umum bagi Mahasiswa Semester Akhir


Buntoro (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Drs Buntoro MMPd, belum lama ini mengikuti kegiatan apresiasi bagi lembaga pendidikan non formal di Bengkulu, yang merupakan kegiatan tahunan dari Kementerian Pendidikan. 

Kecakapan dalam memimpin dan juga semangat dan keuletan Buntoro, membuat program PLS dapat berjalan dengan baik, dan dirasakan langsung oleh masyarakat luas. Sanggar kegiatan Belajar (SKB)  yang terdapat di tiap kecamatan, selama ini berjalan dengan baik. Termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga berkembang dengan baik.
Patut diapresiasi pula, baru-baru ini Buntoro yang memang aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan, memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bagi para mahasiswa semester 7 dan 5.

"Saya diberi amanah untuk menyampaikan kuliah umum, bagi para mahasiswa UNY yang akan kuliah kerja nyata (KKN) dan juga praktek kerja lapangan (PKL). Kebetulan saya alumni dari Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta," kata Buntoro ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya, Rabu (2/8/2017). 

"Mereka (para mahasiswa) perlu diberikan pengarahan, tambahan wawasan sebelum KKN atau PKL hingga dapat berbuat positif atau berkiprah di tengah masyarakat. Bisa sejalan dengan program PLS, semisal KKN di SKB dan itu bermanfaat bagi masyarakat," imbuh Buntoro. 

Tidak hanya sekali Buntoro menyampaikan kuliah umum, dirinya diberi penghargaan untuk mengisi kuliah umum di UNY beberapa kesempatan atau pertemuan. (tw)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM