Sabtu, 12 Agustus 2017

25 Taekwondoin Balikpapan Siap Diklat Terpadu

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Selaras dengan agenda peningkatan mutu sumber daya manusia dalam hal kemampuan di bidang kepelatihan, perwasitan dan penguji yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur, maka para penggiat olahraga Taekwondo di Kota Beriman Balikpapan berpadu visi mempersiapkan diri untuk mensukseskan kegiatan Diklat Terpadu pada 18-19 Agustus 2017 mendatang.
Kegiatan besutan Pengprov T.I Kaltim bertajuk Diklat terpadu ini rencananya akan berlangsung dalam dua hari dengan mengambil tempat di Dojang Taekwondo Kaltim di bilangan Folder Air Hitam Samarinda. Menampilkan nara sumber dari Senior Taekwondo Kalimantan Timur yang merupakan Wasit Internasional dan Penguji Nasional berlisensi PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia), juga akan menghadirkan nara sumber bidang kepelatihan dari KONI Propinsi Kalimantan Timur.

"Kegiatan ini menjadi mutlak penting bagi kami para penggiat taekwondo di Balikpapan mengingat beberapa hal, selain karena telah diberlakukannya peraturan pertandingan internasional yang baru, juga merupakan salah satu syarat wajib yang diberlakukan oleh Pengprov T.I Kaltim bagi para pelatih yang akan menjadi pendamping atlit pda kegiatan Pra Porprov dan Porprov 2018 nanti", demikian disampaikan Juli Prastomo selaku Sekretaris umum Taekwondo Balikpapan.

Sementara itu setelah informasi mengenai diklat ini disampaikan kepada para pelatih taekwondo di Balikpapan, tak kurang 25 personil terdaftar melalui sekretariat Pengkot T.I Balikpapan akan mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah para taekwondoin yang sudah memenuhi syarat dengan menyandang sabuk minimal DAN 1 Kukkiwon (internasional), yang telah melalui tahapan verifikasi administrasi dan direkomendasikan oleh Pengkot T.I Balikpapan.
Diklat ini mencakup penyampaian materi dalam 3 hal, yaitu Kepelatihan, Perwasitan dan Penguji untuk kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di daerahnya masing-masing. Rencananya akan diikuti oleh para taekwondoin se Kalimantan Timur. 

Setali tiga uang, di mana kegiatan  diklat terpadu ini juga akan terangkai dengan agenda Seleksi atlit senior Taekwondo Kalimantan Timur pada tanggal 20 Agustus 2017, di mana hasil seleksi akan mewakili Kalimantan Timur pada ajang Kejuaraan Nasional pada November 2017 yang akan datang. Pada agenda selekprov tersebut Balikpapan rencananya akan menurunkan 21 Atlit nya, terdiri dari 13 Atlit Kyorugi dan 8 Atlit Poomse (seni). 

"Mereka adalah atlit hasil seleksi Kota pada 5 Agustus 2017 yang lalu, dan kini mereka (para atlit) sedang menjalani persiapan dengan pemusatan latihan di salah satu dojang (tempat latihan) di Balikpapan", Juli menjelaskan. (jp)




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM