Sabtu, 12 Agustus 2017

September, T.I Balikpapan Songsong Nahkoda Baru

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Dinamika putaran roda organisasi tetap harus bergulir meski hiruk pikuk padatnya kegiatan silih berganti menyita waktu seolah tak memberi kesempatan untuk sekedar jeda menata kerapian administrasi. Hal tersebut pun dialami oleh Pengurus Taekwondo Kota Balikpapan. Di masa-masa penghujung periode masa bhakti dan di tengah padatnya  kegiatan tak menyurutkan langkah para pemuka taekwondo Balikpapan untuk mempersiapkan agenda Musyawarah Kota dalam waktu dekat ini.

Ditemui awak media ini, Mudawari selaku Ketua Harian Taekwondo Balikpapan menuturkan, bahwa agenda Muskot Taekwondo Balikpapan rencana akan dihelat September mendatang. "Memang sedikit terlambat dari masa jatuh tempo masa berlaku kepengurusan. Mestinya April yang lalu kami sudah Muscab, namun tertunda karena sesuatu dan lain hal", ujar Senior Taekwondo Balikpapan ini.

Masa aktif kepengurusan periode kali ini memang telah tiba masanya untuk berganti tampuk pimpinan pada kwartal awal tahun ini, namun karena saat itu berkenaan dengan akan dilangsungkannya Musyawarah Propinsi ke tujuh tahun 2017, maka Pengprov menerbitkan perpanjangan masa berlaku kepengurusan pengkot T.I Balikpapan hingga tiga bulan setelah Pengprov T.I Kaltim melangsungkan Musyawarah Provinsi. 

Tiga Bulan setelah Musprov pun kembali Balikpapan belum bisa melangsungkan Muskot dikarenakan bertepatan dengan Bulan Puasa dan mendekati Hari raya Idul Fitri.

"Bulan depan kami akan langsungkan Muskot, kami sudah menyurat ke Pengprov", terang Mudawari. 
"Rencananya tanggal 9 bulan 9, dan sudah kita siapkan calonnya", imbuhnya lagi.

Sementara itu Juli Prastomo selaku Sekretaris Umum T.I Balikpapan membenarkan situasi dan kondisi yang ada. Muskot terpaksa beberapa kali tertunda karena padatnya kegiatan. Sebut saja di beberapa waktu terakhir ini, setelah tuntas dengan acara Ujian kenaikan Tingkat pada 6 Agustus yang lalu, Pengkot T.I Balikpapan dihadapkan dengan agenda Diklat terpadu dan seleksi atlit senior pada 18-20 Agustus mendatang. "Meskipun Muskot adalah agenda organisasi yang harus dilaksanakan, namun hal ini tidak lantas menghalangi agenda kegiatan yang lain. Semua tetap harus berjalan sebagaimana mestinya", papar Juli.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dengan terlewatnya masa aktif kepengurusan juga berimbas dalam hal administrasi pengajuan bantuan pendanaan kegiatan melalui Komite Olahraga Nasional (KONI), karena masa berlaku kepengurusan juga menjadi hal yang disyaratkan pada saat proses pengajuan bantuan dana kegiatan. "Jadi untuk beberapa kegiatan terakhir yang sudah atau akan kami lakoni untuk sementara kami tidak menggunakan dana pemerintah, namun menggunakan dana swadaya dan kas organisasi", Juli menambahkan.

Bicara soal calon nahkoda baru Taekwondo Balikpapan, Mudawari dan Juli menyampaikan hal senada, bahwa sesuai budaya Taekwondo Balikpapan selama ini, untuk kegiatan mengusung calon ketua diupayakan muncul satu figur yang didukung oleh semua unit ranting yang ada, sehingga cukup dengan aklamasi dan tanpa harus dengan persaingan dan perbedaan pendapat yang terlalu menguras energi.
"Kami sudah siapkan calon untuk memimpin taekwondo Balikpapan kedepan, orangnya cukup visioner dan kapabel untuk membawa olahraga ini terus berprestasi mengharumkan Balikpapan", kata Mudawari.
Siapakah dia? "Tunggu saja tanggal mainnya", pungkasnya. (jp)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM