Sabtu, 22 Juli 2017

Silaturahim Tokoh Masyarakat ke Yusran Aspar : Diskusi Ringan Membangun dan Mengelola Kaltim


Suwandi dan Yusran Aspar (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Drs H Yusran Aspar MSi yang juga bakal calon gubernur Kaltim, menerima silaturahim tokoh masyarakat Jawa di Kota Balikpapan H Suwandi, Jumat (21/7/2017) malam di kediamannya Bukit Damai indah (BDI), Balikpapan Selatan. Yusran menyambut hangat kunjungan Suwandi. 

"Ini merupakan silaturahim, hal yang wajar kita semua saling bersilaturahim. Dengan silaturahim juga mempererat rasa persaudaraan," ungkap Suwandi kepada kabarkaltim.co.id. 

Dalam kunjungan tersebut, Yusran juga memaparkan berbagai program kerja dia, baik yang sudah dilakukan di PPU maupun rancangan atau program kerja karena dirinya akan maju di pemilihan gubernur Kaltim 2018 mendatang. 


"Dari penilaian saya, Pak Yusran punya pengalaman sebagai kepala daerah. Niat beliau, murni untuk ibadah, menerapkan kemampuan dan pengalaman untuk masyarakat," kata Suwandi yang juga pengusaha properti sukses ini. 


Suwandi juga mengungkapkan, banyak potensi di Kalimantan Timur yang perlu dikelola dan digarap serius demi kesejahteraan masyarakat. 

Sementara Yusran Aspar mengucapkan terima kasih untuk kunjungan tokoh masyarakat, saling berbagi atau diskusi mengenai Kaltim. "Kaltim jangan sampai salah kelola, jangan hanya mengandalkan sektor SDA yang bisa habis. Perlu penggalian sektor lain, seperti pariwisata atau perekonomian lainnya, termasuk UMKM," beber Yusran.  

"Bahkan Kaltim bisa swasembada pangan, jika memang dikelola dengan baik. Lahan masih luas, semisal di PPU jika dibangun bendungan, saya optimis petani panen berlimpah dan Kaltim bisa mencukupi kebutuhan pangannya sendiri," tegas Yusran. 

"Membangun bendungan di Sungai Telake itu dua wilayah, PP dan Paser. Jadi memang harus program provinsi. Salah satunya saya memprogramkan itu untuk kesejaheraan masyarakat Kaltim umumnya," ungkap Yusran.  (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM