Senin, 24 Juli 2017

Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga, Kashariyanto : Implementasi di Lapangan Harus Diterapkan



Kashariyanto
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Untuk 2017 ini diperingati secara nasional di  Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi Pekanbaru, Riau, yang dihadiri Presiden Jokowi Widodo (Jokowi). 

Sekretaris Kwarda Pramuka Kalimantan Timur Ir Kashariyanto MBA juga ikut dalam peringatan HAN di Pekanbaru tersebut.

Diwawancarai langsung kabarkaltim.co.id, Kashariyanto yang juga Ketua Harian DPD Golkar Balikpapan menegaskan, aplikasi atau penerapan dalam perlindungan anak, benar-benar harus diterapkan. 

"Sebagaimana tema Hari Anak Nasional 2017 : Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga" dengan pesan utama 'Saya Anak Indonesia, Saya Gembira". Itu harus benar-benar diterapkan, tidak hanya sekadar tema atau seremonial semata, anak harus dilindungi dan itu dimulai dari keluarga," seru Kashariyanto, Senin (24/7/2017) di kediamannya. 


"Jangan ada lagi kekerasan pada anak, pelecehan seksual anak, anak-anak yang telantar atau susah menikmati pendidikan. Sebagai anak Indonesia, harus gembira, kegembiraan itu menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan pada anak, dan termasuk pula tugas dan peran masing-masing keluarga," imbuh Kashariyanto.

Masih kata Kashariyanto, sebagaimana amanah UU nomor 35/2014 mengenai perlindungan anak, implementasi di lapangan sangat diperlukan. "Orang tua memberikan contoh yang baik dalam mengasuh anak-anaknya. Pencegahan pada kenakalan anak, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas, cegah jangan sampai terjerat narkoba dan obat-obatan terlarang," urai dia. 

"Makanya itu perlu sinergi lintas sektoral, termasuk BNN juga berperan, jangan sampai narkoba merusak generasi penerus bangsa ini. Termasuk peran penting sekolah sebagai rumah kedua bagi anak-anak," beber  Kashariyanto. 

Untuk diketahui, tema HAN 2017 dilatarbelakangi perlunya kesadaran keluarga Indonesia untuk mengasuh anak. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak. (toto suprapto)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM