Juli 10, 2017

PENJELASAN WALIKOTA APBD 2016, ABDULLOH : EVALUASI TARGET DAN CAPAIAN KINERJA

Abdulloh (abram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh SSos memimpin rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan agenda penyampaian nota penjelasan Wali Kota Balikpapan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Balikpapan tahun anggaran 2016, Senin (10/7/2017).

Abdulloh menuturkan, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD merupakan hakikat dari pelaksanaan proses demokrasi. Secara konseptual dalam penyelenggaraan pemerintah bertanggung jawab kepada rakyat sebagai pemberi mandat, baik eksekutif maupun legislatif.

"Pertanggungjawaban pengelolaan dan penggunaan anggaran APBD merupakan sarana untuk melakukan evaluasi target serta capaian kinerja program pembangunan daerah selama 1 tahun anggaran," jelas Abdulloh.

Selanjutnya ia mengatakan dalam kaitan kegiatan ini juga merupakan langkah awal dalam menyiapkan dan memperhitungkan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2017. 
"Guna menyesuaikan kapasitas fiskal serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada maayarakat dalam sisa kurung waktu tahun 2017,"  tegas Abdullohyang juga politisi dari Golkar. (ahe)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM