Minggu, 09 Juli 2017

Pemakaman H Andi Agoes Y SH : Semua Melepas dengan Ikhlas dan Haru


Almarhum disalatkan di Masjid Jami'addin (H PONIDI HB/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Banyak kalangan masyarakat di ktoa ini menghadiri pemakaman tokoh masyarakat Kalimantan H Andi Agoes Y SH, Jumat (7/7/2017) siang, selepas salat Jumat. Jenazah disalatkan di Masjid Jami'addin, Manggar Balikpapan Timur. 

Banyak kenangan indah yang dikenang masyarakat karena kebaikan dan kedermawanan sosok Andi Agoes.

Andi Agoes meninggal pada Kamis (6/7/2017) siang, sekira pukul 12.00 Wita, dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Lamaru, Balikpapan Timur. 



Innalillahiwainnailaihirojiun
Pantauan kabarkaltim.co.id, pemakaman dihadiri Camat Balikpapan Timur Said Iqbal Yahya, Sekcam Suwandi, Lurah Manggar Suyatno Hadi, Kapolsek Balikpapan Timur dan tokoh-tokoh masyarakat Balikpapan. Termasuk insan pers di Kalimantan Timur.

Jiwa kedermawanan Andi Agoes memang sangat dikenal, dirinya banyak memiliki anak angkat, seperti Yuli Shinta, Hasanuddin, Kamaluddin dan banyak anak angkat lainnya yang diperhatikan Andi Agoes. 

Sementara anak-anak Andi Agoes seperti Hj Mirna Odah, Roy, H Oddang, semua dengan ikhlas menerima kepergian almarhum. Keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pelayat, yang memberikan doa bagi almarhum, dan mengikuti prosesi pemakaman hingga selesai. 
Ustad Siri membacakan talaqin dan doa  ( H PONIDI HB/kk)
Untuk diketahui, anak angkat Andi Agoes, Hasanuddin, merupakan pembina pondok Barokah. Pondok Barokah adalah tempat pengobatan pasien penderita sakit medis maupun non medis. Andi Agoes  banyak membantu di pondok  yang berlokasi di Manggar, Balikpapan Timur

Informasi yang dihimpun kabarkaltim.co.id, Andi Agoes juga banyak memberangkatkan umrah warga, seperti Abdul Malik yang diberangkat umrah. Abdul Malik merupakan orang yang ke-300 yang diberangkat almarhum Andi Agoes ke tanah suci Mekkah. 

Banyak orang pun terharu dan merasa kehilangan sosok dermawan Andi Agoes yang merupakan Ketua Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PPKRI) Kalimantan. Tangisan haru mengiringi prosesi pemakaman Andi Agoes. 

Pemakaman almarhum Andi Agoes, tampak anak-anak almarhum (H PONIDI HB)
Prosesi pemakaman almarhum Andi Agoes dipandu oleh Ustad Siri yang merupakan imam masjid Embarkasi Haji Batakan. 

Ustad Siri mengatakan, almarhum merupakan orang yang baik, banyak amal perbuatan baiknya bagi masyarakat.

Cuaca cerah saat proses pemakaman, semua larut dalam keharuan yang mendalam. Warga sekitar merasa kehilangan sosok tokoh yang berjiwa sosial tinggi.


Roy menaburkan bunga ( H PONIDI  HB)
"Almarhum Andi Agoes, banyak berbuat sosial bagi masyarakat. Kedermawanan beliau patut dicontoh oleh semua kita ," kata Ustad Siri. 

"Dengan kebaikan dan amal baiknya almarhum Andi Agoes, bisa mengantarkan almarhum mendapat ridho Allah SWT, dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," imbuh Ustad Siri. 

Camat, Sekcam hingga Lurah mengikuti hingga akhir prosesi pemakaman almarhum Andi Agoes. 

Oddang menyalami Lura Manggar Suyatno (H PONIDI HB)
Salah satunya anak angkat almarhum, berdinas di Polda Kaltim.  "Kami mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya, sosok almarhum memang banyak berbuat baik kepada masyarakat. Terima kasih atas kebaikan beliau selama ini," ungkap Sekcam Suwandi yang merupakan mantan Lurah Manggar. 

Suwandi menambahkan, kebaikan Andi Agoes menginspirasi banyak orang untuk terus berbuat baik, membantu sesama yang membutuhkan. 

"Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik kepada siapa saja. Peduli dengan lingkungan dan masyarakat," tegas Suwandi yang memuji sosok Andi Ages. (H PONIDI HB)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM