Sabtu, 29 Juli 2017

Media Gathering BKKBN Kaltim : Terapkan Kasih Sayang dalam Rumah Tangga

Media gathering gelaran BKKBN Kaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKN) Perwakilan Kalimantan Timur menggelar media gathering, komunitas dan blogger, Sabtu (29/7/2017) di Mega Rasa Resto Balikpapan. Acara dipimpin langsung Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli, yang hadir bersama jajarannya. Mewakili Wali Kota Balikpapan drg Dyah Muryani, dihadirkan pula seorang psikolog keluarga, bertindak selaku moderator Wiji Winarko dari Balikpapan Televisi (BTV). 
Eli dalam paparannya, menekankan pentingnya keluarga. Keluarga adalah martabat dari seseorang. Seseorang dipandang sukses, bukan karena harta atau gaya hidupnya, namun dinilai sukses karena keberhasilan dalam membina keluarga. 

Jajaran BKKBN Perwakilan Kalimantan Timur
"Keluarga itu adalah martabat. Makanya harus benar dalam mengasuh anak, membina rumah tangga. Didik dan bina-bina anak-anak sejak dini, taat beribadah, karakter yang baik. Terapkan kasih sayang dalam keluarga, jadi tidak ada kekerasan dalam rumah tangga," beber Eli Kusnaeli. 
"Salah satu tahapan keluarga yaitu setelah semua baik, adalah peduli dan berbagi. Suatu keluarga telah berbahagia, maka berikanlah kepedulian bagi keluarga yang lain," saran Eli. 
Eli menyebutkan, dari data yang dilakukan BKKN Kaltim, dari sekira 108 rumah tangga atau keluarga, sebanyak 8 keluarga membutuhkan bantuan atau kepedulian. "Coba jika yang 100 keluarga itu, memberikan kepedulian dan mau berbagi kepada yang membutuhkan, selesai urusan. Semua keluarga akan baik dan berkecukupan," sebut dia. 
Disebutkan, BKKBN berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera. Dari data yang dimiliki BKKBN Kaltim tersebut, disampaikan ke pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti, seperti keluarga yang membutuhkan bantuan pendidikan, lapangan kerja, kebutuhan papan (rumah) dan juga bantuan kesehatan. BKKBN Kaltim sejauh ini, sudah melakukan langkah-langkah seperti penyampaikan informasi ke pihak terkait untuk membantu keluarga yang membutuhkan. 

Eli pun sempat menyebutkan, pengendalian laju penduduk di Kaltim, terus harus bekerja keras. Dia tak mengelak, faktor migrasi sangat mempengaruhi, dimana banyak penduduk luar yang bermigrasi ke Kaltim, salah satunya alasan mencari lapangan kerja. 

"Cukup dua anak saja, cowok cewek sama saja. Sama-sama mewujudkan keluarga yang bahagia dan berkualitas," tegas Eli.

Beberapa kabid dan jajaran BKKBN Kaltim yang ikut hadir seperti Kabid Pengendalian Penduduk Dra Husnul Hatimah, Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi Hj Karlina SSos, Kabid KB KR Drs Sudibyo, Kasubbid Bina Ketahanan Remaja Sitti Mayasari Hamzah SIP MA, Kasubbid Jalur Wilayah Khusus M Saleh SSos, Kasubbid Penetapan Parameter Kependudukan Aris Ananta SSos MSi, Kasubbid Advokasi Ronny AP Situmorang SSos MA. Sementara staf yang hadir yaitu Nurika Choiriyah SSi, Haditya Saputra SKom dan M Yuliansah AMd.  (tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM