Minggu, 30 Juli 2017

Terobosan dan Inovasi Bapenda, Tingkatkan PAD untuk Pembangunan Daerah

Launching Samsat Desa, Terapung, Smarthpone Bankaltim dan Samsat Pos Indonesia 
Sekprov Rusmadi dan jajaran Bapenda Kaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Merupakan terobosan dan inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur yang bersinergi dengan Ditlantas Polda Kaltim, Jasa Raharja, Bankaltim maupun Pos Indonesia, dilakukan lauching Samsat Desa di Kaltim maupun Kalimantan Utara. Launching digelar di Lapangan Merdeka, Minggu (30/7/2017) pagi. 
Selain launching Samsat Desa, juga Samsat terapung, Samsat smartphone Bankaltim dan juga Samsat Pos Indonesia. Hadir dalam kegiatan itu, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi Wongso MS yang mewakili Gubernur Awang Faroek, dan melakukan launching terobosan pelayanan yang makin mendekat kepada masyarakat. 

Hj Ismiati bersama AKBP Noviar meninjau pembayaran pajak di Pos Indonesia
Mewakili Kapolda yaitu Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Drs Sofyan Nugroho, SH MSi, dan jajaran Ditlantas Polda Kaltim yang hadir dengan personel lengkap. Jajaran Bapenda Kaltim yang dipimpin Hj Ismiati MSi juga hadir dengan personel lengkap. 
Kepada awak media, Sekprov Kaltim Rusmadi menegaskan dan mengapresiasi langkah Bapenda bersama instansi terkait lainnya, yang melakukan launching Samsat desa, terapung, maupun Samsat Smartphone Bankaltim dan juga Pos Indonesia. 

"Itu suatu terobosan dan inovasi dari Bapenda Kaltim yang bersinergi dengan kepolisian, Jasa Raharja, Bankaltim dan juga Pos Indonesia. Makin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat luas silakan manfaatkan berbagai layanan yang disediakan, termasuk layanan terkini via online melalui aplikasi pembayaran di android," beber Rusmadi. 

"Saat ini dana bagi hasil migas sangat menurun. Makanya salah satu peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),  ya dengan terobosan dan inovasi seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan pemasukan bagi daerah," tegas Rusmadi. 

Sementara Ismiati juga menegaskan, terobosan dan inovasi seperti Samsat desa maupun pemanfaatkan teknologi digital juga merupakan dorongan dan instruksi dari Sekprov Rusmadi, sebagai salah satu langkah meningkatkan PAD. 

"Berbagai layanan sudah disediakan, semoga tidak ada lagi wajib pajak yang terlambat atau tidak membayar pajak. Semua demi pembangunan di daerah yang ujungnya bagi kesejahteraan masyarakat. Yang di desa ada Samsat desa, di kecamatan bisa mendatangi Pos Indonesia di wilayah masing-masing atau bisa juga memanfaatkan Samsat Smarthpone Bankaltim," beber Ismiati yang menyempatkan meninjau stan Pos Indonesia melihat langsung cara pembayaran pajak kendaraan. 

Suyoso Nantra di acara launching Samsat Desa
Sementara Suyoso Nantra SSos MM yang merupakan Kasi Pendatan dan Penetapan Pajak Bapenda Kaltim UPTD PPU, sangat mendukung upaya-upaya untuk peningkatan PAD bagi Kaltim. 

"Sangat baik terobosan dan inovasi yang dilakukan Kepala Bapenda Kaltim Ibu Ismiati, dan motivasi langsung dari Sekprov Pak Rusmadi. Masyarakat makin dekat jangkauannya, bisa memanfaatkan via online.  Wajib Pajak dimanjakan dengan berbagai layanan," urai Suyoso Nantra.

"Seperti yang diungkapkan Kepala Bapenda Ibu Ismiati, jangan ada lagi keterlambatan atau tidak membayar pajak, pajak untuk pembangunan daerah," tegas Suyoso Nantra. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM