Jumat, 21 Juli 2017

Eddy Effendi : Tanamkan Nilai-nilai Kebangsaan pada Anak Didik


Eddy Effendi dan kabarkaltim (fauzi/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala SMAN 2 Kota Balikpapan Drs Eddy Effendi menaruh perhatian besar akan masa depan anak-anak didiknya. Berdiskusi dengan media ini Jumat (21/7/2017) di ruang kerjanya, dia mengungkapkan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait akan melakukan sosialisasi kepada para siswa pentingnya membangun kehidupan yang harmonis, tak lepas dari nilai-nilai Pancasila. 

"Masa depan anak-anak didik kita, perlu diperhatikan. Makanya sedini mungkin dibina, dididik, dibentuk karakter yang baik. Terkait Perppu mengenai ormas, kami juga memberikan sosialisasi dengan melibatkan pihak terkait seperti Kodim. Agar anak-anak didik kita tetap tertanam jiwa dan semangat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," beber Eddy. 


Eddy mengharapkan anak-anak didik SMAN 2 memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, menghargai perbedaan dan saling menghormati. "Kami berikan sosialisasi secara bertahap dengan suasana yang santai. Jangan sampai anak-anak salah pergaulan, bisa merugikan diri sendiri," ujar dia. 

Tak hanya itu, pihak sekolah juga menanamkan nilai-nilai kewirausahaan pada anak-anak didik. "Kami ada pelajaran kewirausahaan, anak-anak ditanamkan jiwa usaha. Mulai dari hal kecil, tanpa modal atau modal sangat kecil, untuk mendapatkan keuntungan. Itu penting sebagai bakal mereka, siapa tahu ada yang ingin terjun sebagai pengusaha," tegas Eddy. (tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM