Minggu, 16 Juli 2017

Apel Gabungan Ditandai Aksi Penyerahan Penghargaan

Penyerahaan simbolis penghargaan lingkungan hidup. (baharsikki/kk)
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Upacara gabungan peringatan Lingkungan Hidup sedunia dan Korpri di lingkup Pemkab Kutim ditandai aksi penyerahan puluhan penghargaan tentang lingkungan kantor dan sekolah. Aksi pserimonial penyerahan penghargaan itu dilangsungkan  di tribun lapangan Kantor Bupati, Bukit Pelangi, Senin (17/7/2017).


Inspenktur apel  Sekkab Irawansyah  membacakan ssambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rohaya Bakar. “Kita mesti berbuat demi menyelamatkan lingkungan hidup. Meskipun yang dilakukan itu kecil,” tandas Irawansyah.

Ekosistem perlu diljaga agar keberlangsungan hidup makin stabil. Alam merupakan faktor penting yang perlu terus dilestarikan. Oleh karena itu, penghargaan yang diberikan Pemkab insntansi terkait yang dinilai tim telah berhasil menciptakan lingkungan bersih merupakan bukti pembinaan yang dilaksanakan pemerintah sepangan tahun 2017 ini.

Pemkab Kutim menyerahkan tropi dan piagam penghargaan sedikitnya kepada 23 lembaga yang telah mewujudkan pola hidup bersih dan sehat.

Sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata dari bupati Kutim di antaranya;  dari Sangatta Utara yakni SDN 02 SDN 08, dan SDN 05: dari Sangatta Selatan yakni SDN 07 dan SDN 09; Dari  Kaliorang yakni SDN 01, SDN 02, SDN 04 dan SDN 06.  Sekolah dari Sangkulirang yang terima penghargaan  Adiwiyata yakni SDN 09, SDN 15 dan SDN 16. Serta dari Bengalon yang mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata yakni SDN 07 dan SDN 12.

Berikut kantor yang mendapat penhargaan karena bersih yaitu, juara I Danlanal Sangatta, juara II Sub DENPOM VI/!-5 Sangatta dan juara III adalah Bappeda.

Untuk juara lomba menggambar poster dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia. Yaitu,  juara I Safrina, SD YPPSB 3; juara II Herlambang SDN 01 Sangatta Utara, dan juara III Chaesha SD YPPSB I.  Untuk  harapan I Ridho, harapaan II Belqis, dan harapaan III Alifa. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM