Rabu, 05 Juli 2017

Akademisi Lambung Mangkurat Studi Banding di PDAM Balikpapan



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-PDAM Balikpapan kembali mendapatkan kepercayaan, kali ini kunjungan studi banding 2017 dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat Banjar Baru Kalimanan Selatan, Rabu (5/7/2017). 


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa khusunya di bidang  lingkungan, Universitas Lambung Mangkurat Banjar Baru mengirim  mahasiswa semester  5 sebanyak 50 orang dan 2 dosen pendamping  untuk melakukan study excursie di PDAM Kota Balikpapan. 



Sebelum melakukan kunjungan ke Waduk Manggar dan Km 8,  dari 52 peserta study banding melakukan tanya jawab kepada manageme PDAM Kota Balikpapan di aula PDAM lantai 3. Acara dihadiri Kepala Hubungan Pelanggan Sulton SE, Kepala QHSE Drs Sukono, Costumer Khoirur Roziq, Kabag SIM Nur Hasram Dani,dan  Hubungan Pelanggan Suryo. 


Sukono,mengatakan PDAM berterima kasih bisa memberikan ilmu kepada akademisi dari masiswa-masiswa. "Kalau kita dikunjungi berarti kita mendapat kepercayaan dan dianggap PDAM Kota Balikpapan baik, pantas untuk menimba ilmu di bidang perairan dan lingkungan kebetulan jurusan mereka adalah Teknik Lingkungan. Memang ada muatan mata kuliah tentang jaringan distribusi bidang pengelolaan limbah dan lainnya,” kata Sukono kepada kabarkaltim di sela-sela kunjungan ke Waduk Manggar Km 12


"Mudahan bisa berlanjut sehingga kita ini masih banyak dari mahasiswa atau perguruan tinggi lain yang mau mengunjungi kita. Dengan adanya kunjungan dari mahasiswa berarti ada penilaian lain atau orang lain yang menilai kita secara objektif dan mereka bisa mendapatkan tambahan ilmu tentang pengelolaan air minum,” ucapnya. 


Sementara.Kasubag Sumber Air, juga menanggapi positif kedatangan mahasiswa Lambung Mangkurat ke Waduk Manggar. 

"Kita sebagai pengelola waduk senang, karena dengan kunjungan-kunjungan seperti mahasiswa ini akan menjadi penyambung lidah kepada masyarakat. Kalau mahasiswa sebagai calon pemimpin ini penjelasnya kan lebih jelas dan lebih paham, selain itu kita juga menyampaikan tentang fungsi dari bendungan ini dan kegunaannya dan pemakaian air baku ini untuk 76 persen penduduk Balikpapan,” ucapnya. 


"Mudah-mudahan dengan kunjungan seperti ini PDAM ke depan lebih bagus lagi lebih maju lagi dan bisa diterima di masyarakat dengan baik,” harapnya. (beny)    






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM