Senin, 24 Juli 2017

85 Peserta Diklat Kepolisian Kunjungi Pabrik Perakitan Daihatsu




JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Pabrik Perakitan Kendaraan Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara, (Sunter Assembly Plant) kembali mendapat kunjungan istimewa. Kali ini, 85 peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepolisian Indonesia, yang berasal dari 20 provinsi, dipimpin Kompol Indar Triyanto dan Kompol Anom berkunjung ke pabrik perakitan Daihatsu untuk melihat proses perakitan kendaraan dan secara khusus cara pembuatan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) dan Nomor Mesin kendaraan roda empat.



Peserta Diklat Kepolisian tiba di gedung Stamping Plant disambut Kurniawan Rahardono, Plant Administration Division Head PT Astra Daihatsu  Motor (ADM). Sharing session diawali dengan penjelasan tentang Safety Induction, dilanjutkan dengan sambutan baik dari tuan rumah maupun dari rombongan peserta Diklat Kepolisian. Selanjutnya materi inti tentang profil perusahaan dan pembuatan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK)  dan Nomor Mesin.



Setelah mengikuti semua presentasi, peserta menuju Welding Plant dan Assembly Plant. Sebagaimana biasanya pada acara kunjungan pabrik, sebelum berangkat peserta diwajibkan mengenakan APD (Alat Pelindung Diri), seperti helm, kacamata, pelindung nadi dan lain-lain. Peserta Diklat diantar ke Welding Plant melihat cara pembuatan NIK dan Nomor Mesin di kendaraan.Dalam kunjungannya, Kompol Anom sempat berkomentar :  “Pembuatan NIK dan Nomor Mesin di Daihatsu canggih juga ya, sudah tidak lagi secara manual tapi sudah dilakukan secara komputerisasi.”



Usai melihat cara pembuatan NIK dan Nomor Mesin, peserta diajak melihat perakitan mobil di Sunter Assembly Plant (SAP). Kendaraan yang dirakit di SAP adalah Avanza/Xenia, Terios/Rush, Luxio, dan Gran Max. Setelah selesai melihat seluruh pembuatan mobil di Asembly Plant, peserta diajak kembali ke Stamping Plant untuk mengikuti sesi tanya jawab.



“Daihatsu berharapmelalui program ini, peserta Pendidikan dan PelatihanKepolisian dapat lebih memahami bagaimana proses pembuatan NIK dan Nomor Mesin serta perakitan kendaraan roda empat di PT Astra Daihatsu Motor. Program kunjungan ini merupakan wujud kepercayaan Institusi Kepolisian pada kualitas proses perakitan kendaraan di Daihatsu dalam mematuhi kebijakan dan peraturan yang berlaku,” ujar Pongky Prabowo, Direktur Produksi PT Astra Daihatsu  Motor. (*/tw)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM