Senin, 12 Juni 2017

Rombel Siswa Dibatasi, Melanggar Aturan Kena Sanksi




Puguh Birowo (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Peraturan PPDB untuk tingkat SMP/MTs, normal-normar saja seperti biasa tahun lalu, jumlah siswa ada aturannya yang mengatakan harus 32, maksimal 32  per kelas kalau lebih dari 32 maka nanti itu di sistem daftar pokok pendidik (dapotik) akan muncul warning/peringatan. 

"Apabila ini dilanggar atau dipaksakan nanti bisa berdampak ke sekolah atau bisa berdampak pada guru-guru sertifikasinya,” kata Kepala SMN 1 Puguh Birowo MPd di ruang kerjanya, Senin(12/06/17). 


Dalam hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan ingin mengupayakan agar bisa 36 per kelas, itu pun harus seizin pemerintah atau Kementrian Pendidikan. 

"Hal ini bisa saja dipaksakan tapi berdampak sertifikasi guru, akhirnya guru kecewa dan juga bisa berdampak dengan BOS sekolah, bisa tidak turun atau turun hanya sebagian inikan bermasalah juga buat sekolah,” kata Puguh yang juga sebagai Ketua MKKS tingkat SMP/MTs  Kota Balikpapan. 


Menurutnya aturan ini juga masih digodok apakah 32 atau 36. "Kalau kita inginkan 32, di samping itu untuk sinkronisasi dengan dapotik juga agar kualitas pembelajaran lebih baik lagi,” harapnya. 


"Untuk SMPN 1 sendiri,karena tahun lalu keluar 11 rombel berarti masi bisa 11 rombel, namun itu semuanya ketergantungan izin Dinas Pendidikan,”. 


"Sebagai Ketua MKKS kita di rana kepala sekolah negeri, terutama terus berkoordinasi, dan semua sekolah sudah memajukan semua rombel-rombel siswa sekolahnya, bisa sesuai dengan yang kemarin keluar,d isesuaikan 10 atau 11 rombel, cuma yang kita batasi adalah 11 rombel siswa perkelas,kalau bisa 32 maksimal 36 tapi itupun tunggu izin dari kementrian,kalau tidak ada ijin siap-siap dapat sangsi,” tegas Puguh.  


Diharapkan kepada masyarakat yang memahami artinya nama sekolah itu, tidak harus sekolah di sekolah tertentu, semua sekolah sama, kualitasnya juga sama, tinggal kemampuan anak itu sendiri, negeri atau swasta sama, swasta juga banyak yang memiliki prestasi seperti negeri. (beny)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM