Senin, 12 Juni 2017

SDN 005 Balikpapan Tengah Dapat Nilai Tertinggi se-Kaltim




Sahadat (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Senin (12/6/2017) sebanyak 10.526 siswa kelas VI yang telah mengikuti Ujian Sekolah (US) telah diumumkan  kelulusan SD/MI se-Balikpapan, yang mana sebelumnya direncanakan semula pada 17 Juni 2017. Pasalnya nilai kelulusan Ujian Sekolah sangat menetukan para siswa untuk dapat diterima di sekolah lanjutan SMP/MTs yang akan dilaksanakan  3-14 Juli mendatang. 


Kepala SDN 005 Balteng Sahadat SPd MM mengatakan, sangat berterima kasih karena tahun ini mendapatkan prestasi yang luar biasa. 


"Mendapatkan nilai yang tertinggi untuk nilai rata-rata siswa kami yang bernama Galuh Juliviana Romanita dari SDN 005 Balikpapan Tengah menempatai peringkat pertama dengan total nilai 289,5, artinya ini nilai se-Kaltim,” kata Sahadat ditemui kabarkaltim di sela-sela acara pembagian hasil Ujian Sekolah.


Untuk nilai rata-rata SDN 005 Balikpapan Tengah di urutan 12 tingkat provinsi, kemudian untuk tingkat Balikpapan urutan ke-5 untuk nilai rata-rata. 
"Ini benar-benar kerja keras bersama para dewan guru yang sudah kita laksanakan, contohnya pada saat menjelang 4 bulan terakhir kami betul-betul fokus ke anak siswa kelas VI dengan banyak latihan. waktu itu sangat berguna, terus ada tambahan kegiatan, yang seharusnya pulang pukul 13.00 Wita kami tunda pukul 14,00 Wita,” ujar Sahadat. 



"Dari mulai tingkat kota  pantau hasil yang kurang, kita perbaiki lagi, akhirnya Alhamdulillah di puncak hasil Ujian Sekolah 15 Juni 2017, inilah hasilnya yang kita umumkan pada saat ini,".


"Harapan kami untuk siswa yang lulus tentunya saat ini, semoga berhasil menuju jenjang  yang lebih tinggi lagi sesuai sekolah yang diinginkan,. Juga kita harapkan supaya nilai yang sudah bagus itu tetap dipertahankan,”.

Menurut Sahadat ini suatu tantangan untuk SDN 005 saat mempertahankan ke depannya nama baik sekolah itu sangat berat. Pihaknya punya strategi sendiri, dengan formasi guru yang ada, dan kerja sama yang baik di lingkup sekolah agar bisa berusaha untuk minimal bisa bertahan, khususnya di tingkat provinsi. (beny)   
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM