Jumat, 23 Juni 2017

PPDB, Semua Harus Sudah Siap


Puguh: Melanggar Waktu Jam Kerja Kena Sanksi   

Puguh Birowo
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Dasar (SD) dan SMP dilaksanakan mulai 3-14 Juli 2017.

Menjelang PPDB  tingkat  SMP yang sudah dekat, diharapkan semua masing-masing sekolah untuk menyiapkan PPDB. 

"Karena begitu masuk sekolah,kita langsung mengaktifkan semua peralatan PPDB tersebut,” kata Ketua MKKS Puguh Birowo MPd, di ruang  kerjanya, Kamis(22/06/17). 


"Mulai tanggal 3 Juli semua sekolah khususnya tingkat SMP mulai melayani masyarakat. Tanggal 1-2 diusahakan harus siap semuanya, karena Senin tanggal 3 Juli kita sudah harus siap melaksanakannya," harap Puguh yang juga Kepala SMPN 1 Balikpapan.


Disinggung media kabarkaltim.co.id mengenai sanksi yang diberikan kepada sekolah yang tidak ikut aturan,  Puguh menjawab, sanksi itu pasti,  anjuran Dinas Pendidikan bahwa selama PPDB harus stand by di sekolah masing-masing. 

"Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak siap dan tidak hadir,” tegasnya. 


"Peran penting mengenai keamanan, walupun ini libur dan cuti bersama silakan diperkuat keamanan sekolahnya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan yaitu tamu tidak diundang dan menghindari si jago merah bisa kita antisipasikapan saja, selama aturan kita pakai,”. 

Ia kembali menjelaskan, yang memberikan sanksi adalah Dinas Pendidikan dan Inspektorat, sanksinya  seperti penundaan kenaikan pangkat bisa pemotongan tunjangan. 

"Sekarang namanya PNS libur kerjanya sudah diatur masing-masing, jangan waktunya belum libur sudah meliburkan diri sendiri, marilah kita ikuti dan taati sama-sama aturan yang ada,” jelas Puguh. (beny)

Atas nama lembaga MKKS dan Pribadi kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H muda-mudahan dengan Idul Fitri ini kita semua bisa mengambil hikmanya dari semua itu dan kita bisa kembali ke Fitra.


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM