Selasa, 20 Juni 2017

PERWIRA SELALU EKSIS DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT : BERI PELATIHAN BAGI PENGHUNI RUTAN


Sumaria berdiskui dengan kabarkaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Timur di bawah kepemimpinan Sumaria Daeng Toba, terus eksis dengan karya dan kiprah positif bagi masyarakat. 

Tidak hanya sekadar ajang berkumpul semata, namun hingga saat ini telah melahirkan berbagai produk yang bermanfaat bagi masyarakat. Perwira memang menyasar para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Kalimantan Timur. Termasuk melakukan pembinaan, agar pelaku UMMKM dapat eksis berproduksi dan memasarkan hasil-hasilnya lebih luas lagi.

Warga binaan Rutan Balikpapan berlatih menyulam
Satu lagi kini pembinaan Perwira Kaltim, yakni membina warga atau penghuni Rutan kelas II B Kota Balikpapan. Ditemui kabarkaltim.co.id saat memberi pelatihan dan pendampingan di Rutan Balikpapan belum lama ini, Sumaria menerangkan, pembinaan bagi warga Rutan Balikpapan sudah cukup lama berlangsung, penghuni dilatih berbagai keterampilan mulai dari membuat berbagai macam kue, menjahit dan juga menyulam. 

"Saat ini yang telah berjalan yaitu membuat kue, apalagi jelang Lebaran Idul Fitri yang tak lama lagi. Yang melatih dan mendampingi dari Perwira Kaltim, termasuk saya sendiri. Warga binaan Rutan antusias, sudah berbagai macam kue dihasilkan dan laris di pasaran," sebut Sumaria. 

"Termasuk menyulam juga sudah berjalan. Ada pendamping atau instruktur dari Kubar, dan produknya sudah dipasarkan, diterima pasar dengan baik. Dari kualitas pun, tak kalah dengan produksi lainnya," imbuh Sumaria. 

Tak hanya itu, Perwira Kaltim juga sudah merancang untuk produk atau usaha lainnya, Perwira bekerja sama dengan semua Rutan di wilayah Kaltim. "Selain Rutan Balikpapan, di Samarinda juga sudah bekerja sama," kata Sumaria yang menambahkan, pihaknya akan mengikuti pameran di Jakarta dengan menyertakan produk-produk dari warga binaan Rutan Balikpapan. 

"Memang kami fokus pada usaha kecil, mengutamakan karya, jadi tiada hari tanpa bekerja dan berkarya.  Terima kasih kepada pimpinan Rutan kelas II B Balikpapan yang telah bekerja sama dengan baik. Niat kami tulus dan baik, penghuni Rutan pun mempunyai keterampilan yang bermanfaat," beber Sumaria. (tim kk)




 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM