Rabu, 21 Juni 2017

GM RU V Tegaskan Komitmen Memberi Manfaat bagi Masyarakat Balikpapan


Yulian Dekri (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-General Manager Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan H Yulian Dekri menegaskan komitmen RU V untuk memberi manfaat bagi masyarakat Kota Balikpapan. Hal ini disampaikan Yulian saat diwawancarai kabarkaltim.co.id usai pertemuan dengan Aliansi Masyarakat Balikpapan Bersatu, Rabu (21/6/2017) di lantai II ruang Solar Pertamina Balikpapan. 

"Alhamdulillah kita telah diskusi bersama, dalam suasana yang baik. Kami apresiasi ini, dan apa yang jika dipandang baik, tentu hal itu akan kami follow up," tegas Yulian. 

"Kami menegaskan komitmen kami dari RU V, untuk memberi manfaat bagi masyarakat Kota Balikpapan," imbuh Yulian yang didampingi Eko Harnanto selaku Manager General Affair dan Imam Sunarto selaku Site Manager Construction. 


Hadir pula dalam diskusi tersebut perwakilan Polda Kaltim Kompol Putu Rideng, Kasat Intel Polres Balikpapan AKP H Sarbini dan juga Dandim Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Dwi Imam Subagyo. Turut hadir pula Danramil Balikpapan Kota Mayor Edison. 

Aliansi Masyarakat Balikpapan Bersatu usai dialog dengan RU V
Sementara dari Aliansi Masyarakat Balikpapan Bersatu, hadir Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Balikpapan Achmad Betawi, Ketua Formak Kaltim Jeriko Noldi, Ketua National Corruption Watch (NCW) Pusat Taufiq Qurrahman, Sekjen Koti PP Balikpapan M Ali Amin yang juga ketua bidang ketenagakerjaan Kadin Balikpapan. 

Kepada kabarkaltim.co.id Ali Amin menegaskan, terkait penebangan pohon-pohon dalam proyek perluasan kilang RU V Balikpapan, agar diperhatikan serius pihak Pertamina. 

"Jangan cuma secara simbolis diserahkan bibit tanaman, harus betul-betul diperhatikan dengan baik seperti pohon yang dipotong digantikan yang sama jenisnya. Jangan sampai ada jenis yang lain, harus sesuai. Pertamina juga harus carikan lahan di mana mau ditanam, ini jumlah lumayan banyak," seru Ali. 

Menanggapi hal itu, pihak Pertamina menegaskan jika pohon yang ditebang sudah diganti dengan jenis yang sama, sementara mengenai penanamannya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Pertamina pun sudah membayar pajak sebesar Rp 5,5 miliar dari pengupasan lahan yang dilakukan di area Gunung Sepuluh. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM