Senin, 05 Juni 2017

Perluasan Kilang RU V, DPRD Didesak Buat Pansus


Achmad Betawi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Salah satu presidium Aliansi Masyarakat Balikpapan Bersatu, Achmad Betawi, menyampaikan desakan dari arus bawah jika DPRD Balikpapan diminta membuat pansus. 

Betawi yang juga Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Balikpapan menegaskan, perlunya pansus karena melihat belum jelasnya permasalahan proyek perluasan kilang RU V Balikpapan yang menggunakan APBN, dimana aspirasi dari para pengusaha lokal dan warga lokal agar dapat berperan di  proyek skala nasional tersebut. 

"Sampai saat ini belum ada transparansi utuh atau kejelasan. Jadi kami mendesak dibikin Pansus di DPRD. Agar semua jelas, dan masyarakat semua tahu dengan jelas pihak mana yang salah dalam prosedur," urai Betawi, Senin  (5/6/2017) malam. 



"Kami akan koordinasi dengan DPRD, meminta membuat pansus, karena ini adalah aspirasi dari masyarakat bawah," imbuh dia. 

Dia mengakui, sejauh ini terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana aksi pada Kamis (8/6/2017) mendatang, termasuk koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kami kira dengan dibuatnya pansus, semua nanti bisa jelas. Dan suara masyarakat perlunya penyerapan tenaga kerja lokal dan peran pengusaha lokal dapat terakomodir pada proyek APBN itu. Karena sesuai aturannya, memang proyek APBN di suatu daerah harus melibatkan warga dan pengusaha lokal," tegas Betawi. (tim kk) 

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM