Senin, 19 Juni 2017

Karang Taruna dan Dharma Wanita Dinas Pendidikan Bantu Kaum Duafa





Karang Taruna dan DWP OPD usai membagikan paket  (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Paket Ceria Ramadan (PCR) gelaran media harian Balikpapan Pos, banyak elemen masyarakat ikut serta. Semua bersemangat  menyambangi kaum duafa untuk membagikan bingkisan. Sabtu (17/6/2017),  penyaluran bingkisan PCR, salah satunya partisipasi dari Karang Taruna dan Dharma Wanita Persatuan Organisasi Pemerintah Daerah (DWP-OPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. Sebanyak 12 paket di wilayah Kelurahan Klandasan ilir Balikpapan Kota dan Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan. 


Muhaimin (kiri) menyerahkan paket di ajang PCR (beny/kk)
Pembagian PCR oleh Karang Taruna Kota Balikpapan dipimpin  Ir Muhaimin MT. Pada titik pertama pembagian PCR di Klandasan Ilir, dipusatkan di RT 21. Sebanyak tujuh mustahik memperoleh bantuan PCR. Lokasi pembagian kali ini berada di Jalan Blora RT 21, di titik pertama rombongan disambut Lurah Klandasan Ilir, Tarso dan staf. 

Muhaimin  berharap bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. "Jangan dilihat dari isinya, namun keikhlasan dari yang memberi. Kami selalu mendoakan kepada semua yang terlibat dalam tim PCR, agar diberi kemudahan dalam beraktivitas dan rezeki yang melimpah,” harap Muhaimin. 

“Kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan. Apalagi, pemberian paket PCR memang ditujukan untuk mereka yang memang benar-benar membutuhkan, seperti kaum duafa,” terang Muhaimin.
Setelah dari Klandasan Ilir, tim PCR kembali melanjutkan ke titik kedua di Kelurahan Gunung Bahagia, tak jauh dari SMKN 3 Balikpapan, tepatnya di RT 56. 

Di lokasi kedua tim disambut Camat Balikpapan Selatan Haemusri Umar, Lurah Gunung Bahagia Nurka, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Endah Winarni serta para mustahik yang berjumlah lima orang. Ada lansia, janda hingga difabel. 

Camat Balikpapan Selatan Haemusri Umar mengatakan, paket PCR Balikpapan Pos bersama Darma Wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Karang Taruana Kota Balikpapan ini sangat membantu warganya  di Kecamatan Balikpapan Selatan. 

"Kami harapkan PCR bisa digulirkan lagi tahun-tahun akan datang, dan jumlahnya lebih besar di warga kami. Kami berdoa semoga Allah SWT akan menerima kebaikan yang diberikan oleh Darma Wanita Dinas Pendidikan dan Karang Taruna,” kata Haemusri. 

"Paket  menjelang hari raya Idhul Fitri akan meringankan warga miskin yang ada di Kecamatan Balikpapan Selatan,” tutupnya. (beny)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM