Juni 21, 2017

IDUL FITRI, PDAM TETAP ON CALL 24 JAM

UNTUK PELAYANAN dan PENGADUAN TEKNIS

 

Haidir Effendi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Libur dan cuti bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri segera tiba,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan tetap membuka pelayanan prima kepada seluruh pelanggan, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Dirut PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi mengatakan, pelayanan yang prima merupakan komitmen PDAM yang tertuang dalam salah satu misi visi perusahaan, dimana pelayanan pelanggan adalah prioritas PDAM. 


"Selama libur lebaran, pelayanan yang diberikan adalah yang bersifat teknis dan pengaduan," tegas Haidir Effendi.


Haidir juga menegaskan bahwa petugas lapangan untuk distribusi perbaikan dan produksi akan disiagakan untuk memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada pelanggan, dengan pola 3 shift petugas yang bekerja sesuai jadwal selama libur Lebaran, baik petugas pagi, sore dan malam yang on call 24 Jam sesuai shift-nya. 


Untuk pengaduan pelanggan bisa menyampaikan melalui Call Center dan SMS Center yang juga standby 24 jam, di nomor 0542 – 878991/ 878992, SMS Center di 0816200110, kemudian kebutuhan air yang bersifat darurat, pelanggan bisa melalui pelayanan Posko Tangki di nomor 0812 51111 835 atau 0812 2450 5222 dari pagi sampai dengan sore harinya atau bisa juga langsung berkunjung ke posko tangki di Jalan MT Haryono, depan kantor DukCapil.

Sementara pelayanan yang bersifat administratif yang berada di kantor Graha Tirta PDAM Kota Balikpapan, seperti customer service dan loket pembayaran BRI tutup pada hari Jumat, 23 Juni – Minggu, 02 Juli 2017 dan akan kembali dibuka Senin 03 Juli 2017.

Untuk pembayaran rekening PDAM tetap bisa dilakukan melalui loket-loket atau konter Payment Point Online Bank (PPOB), bank-bank yang sudah bekerja sama dengan PDAM (melalui ATM atau internet/SMS Banking) dan Kantor Pos seluruh Indonesia.

Kendala yang tetap harus diwaspadai adalah kerusakan yang bersifat darurat, akibat kebocoran pipa, baik pipa air baku, pipa distribusi atau padamnya listrik yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan, (dalam hal ini PDAM tetap mempersiapkan tim siap tanggap yang bekerja 1 × 24 jam). 


 Haidir mengimbau kepada seluruh pelanggan, selama air PDAM mengalir diharapkan untuk selalu menampung air di rumah, sebagai cadangan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dan bagi seluruh pelanggan diharapkan juga untuk memeriksa kembali koneksi aliran air di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah, baik itu karena mudik libur Lebaran.

"Sekaligus dalam memasuki suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H, saya  beserta managemen dan seluruh staf menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena masih banyak kekurangan atau ketidakmaksimalan dalam pelayanan air bersih di bulan Ramadan ini.  PDAM Kota Balikpapan mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Haidir Effendi.  (*/beny)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM