Rabu, 21 Juni 2017

"Anak-anak Panti Asuhan Butuh Uluran Tangan Dermawan"


Anak-anak Panti Asuhan Ibu Pertiwi (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kegiatan sosial gelaran Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) Kalimantan Timur bekerja sama dengan kabarkaltim.co.id, telah digelar Rabu (21/6/2017) yang difokuskan di Panti Asuhan Ibu Pertiwi di Jl Soekarno Hatta Km 8 Balikpapan Utara. 

Buka puasa dan santunan anak-anak yatim piatu ini, mendapat dukungan dari H Rahmad Mas'ud yang merupakan Ketua Golkar Balikpapan dan juga dukungan dari Rita Widyasari PHd. Selain para pengurus FOKAN Kaltim dan kru kabarkaltim, hadir pula tokoh masyarakat H Rustam dari Samboja Kutai Kartanegara. 
 
Penyerahan bingkisan secara simbolis (rahman/kk)
"Terima kasih kepedulian dari FOKAN dan kabarkaltim, termasuk perhatian Pak Rahmad Mas'ud dan Ibu Rita Widyasari, anak-anak di panti asuhan memang membutuhkan perhatian dari pemerintah. Di bulan penuh berkah Ramadan ini, terima kasih untuk saling berbagi," ungkap ketua Panti Asuhan Ibu Pertiwi, Suba. 

Ada hampir 40 anak-anak di panti asuhan Ibu Pertiwi semua tampak bahagia dengan kegaitan sosial yang digelar. Suba mengakui, perhatian dari pemerintah dirasa masih kurang untuk panti asuhan, kebanyakan yang datang malah dari kelas menengah ke bawah. "Malah tukang ojek dan kelas menengah ke bawah lainnya, yang peduli dan berbagi," beber Suba. 
 
Kunjungan ke sekretariat Darussilmi (trisno/kk)
Setelah dari Panti Asuhan Ibu Pertiwi, rombongan menuju panti selanjutnya, masih di Km 8 yaitu sekretariat Panti Asuhan Darussilmi.  Termasuk pula mengunjungi lokasi Panti Asuhan Darussilmi di Km 5,5. Kegiatan sosial dilakukan di tempat ini. 

"Saling berbagi, peduli dengan sesama memang patut kita lakukan. Anak-anak panti asuhan membutuhkan uluran tangan para dermawan," ungkap Sekjen FOKAN Kaltim Drs H Toto Suprapto MSi. 

Dari kegiatan sosial FOKAN-kabarkaltim tersebut, ada hampir 100-an anak, dan agenda sosial ini diupayakan menjadi ajang rutin setiap tahunnya. (rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM