Rabu, 14 Juni 2017

Antisipasi Banjir, Kementrian PU Bangun Drainase


Meliputi 5 RT di Batu Ampar



Lurah Joko mengecek lokasi pembangunan drainase
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Anggaran sebanyak Rp 12.681.756.000 bersumber APBN murni disiapkan untuk pembangunan drainase yang meliputi wilayah RT 40, RT 70, RT 68, RT 35 dan RT 59 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Perbaikan infrastruktur tersebut,  guna mengantisipasi banjir dan genangan di musim penghujan. 

Lurah Batu Ampar Joko Asih Suyono mengatakan, kegiatan pembangunan drainase dari Proyek Kementrian PU Provinsi Kalimantan Timur yang meliputi 5 RT, sangat ditunggu masyarakat. 


"Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan drainase ini dapat memperlancar saluran air pada saat hujan tiba dan paling tidak dapat mengurangi titik banjir,” kata Joko pada saat dikonfirmasi kabarkaltim di kantornya, Rabu (14/06/2017). 

Proyek drainase ini baru berjalan satu bulan, diperkirakan akhir tahun baru tuntas. 

"Pembangunan drainase ini sepanjang 1 km mengarah mangrove, untuk kelebaran bervariasi, dari 3 mter hingga posisi muara lebar 6 meter dan untuk kedalamannya diperkirakan sekitar 5 sampai 6 meter,” ucap Joko. 

"Masyarakat tidak membuang sampah ke drainase agar tidak menimbulkan penyumbatan, karena sebagus apapun drainasenya kalau masyarakatnya tidak peduli dan membuang sampah sembarangan, ya pasti akan menimbulkan lagi masalah banjir,” harapnya. (beny)    
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM