Kamis, 22 Juni 2017

Aksi Bagi Taqjil Pemuda Gereja dan GP Anshor

BALIKPAPAN-KABARKALTIM.CO.ID- Beberapa titik di wilayah kota Balikpapan di selang waktu berbuka puasa tanggal 21 sampai dengan 23 Juni 2017 ini menjadi tempat dilaksanakannya aksi simpatik berwujud Bagi Taqjil dari dua organisasi keagamaan yaitu Gerakan Pemuda Gereja GPIB Bukit Benuas dan Gerakan Pemuda Anshor Balikpapan.

Aksi konkret mewujudkan kerukunan dalam bingkai persaudaraan sesama anak bangsa ini langsung dikomandoi Pendeta / Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Bukit Benuas yaitu Pendeta Nitis Putrasana Harsono.

Kegiatan ini bukan semata kegiatan insidentil melainkan sudah menjadi program kerja gereja khususnya bertepatan di bulan Juni oleh GPIB telah menjadi bulan Pelayanan dan Kesaksian yang salah satu bentuk kegiatannya adalah peduli sesama melalui aksi ini. Sekitar 200 bungkus takjil per hari disiapkan pada rentang tiga hari ini ujar Nitis kepada Kabarkaltim disela-sela pembagian takjil di depan Mapolres Balikpapan.

Di samping itu, gereja Bukit Benuas melalui partisipasi umatnya juga akan menyalurkan puluhan paket beras per-5kg pada pengurus Masjid di bilangan Sepinggan Baru yang diharapkan paket beras tersebut dapat disalurkan kepada mereka yang membutuhkannya agar dapat membantu dalam merayakan hari Raya Idul Fitri,
serta beberapa paket beras lainnya akan langsung disalurkan oleh gereja kepada pasukan kuning saat mereka menunaikan tugas di beberapa titik kota.

Harapan yang mengemuka kiranya melalui aksi bersama ini akan smakin menumbuh kembabgkan smangat persaudaraan yang rukun antar umat di kota Balikpapan. (*aw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM