Selasa, 30 Mei 2017

Warga Soroti Pelayanan IMTN Balikpapan Utara

Camat Janji Berikan Pelayanan Terbaik

Sayid Muhdar
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Beberapa warga di wilayah Balikpapan Utara sempat menyampaikan aspirasinya mengenai pelayanan izin memanfaatkan tanah negara (IMTN) di Kecamatan Balikpapan Utara. Seperti pantauan kabarkaltim.co.id Selasa (30/5/2017) siang, di ruang salah satu staf Pemerintahan, Andi Hermawan, beberapa warga termasuk salah satu Ketua RT berdiskusi masalah IMTN. 

Warga yang enggan menyebut namanya itu menyoroti mengenai lembar cetak pengumuman data fisik dan yuridis, yang sudah terbit cukup lama, namun baru saja disampaikan ke dirinya. 

"Jelas ini bisa merugikan, waktu menjadi lebih lama. Kami berharap, koordinasi dan kinerja menjadi lebih baik. Kami protes ini karena ingin kemajuan dan perbaikan, demi pelayanan yang makin baik untuk masyarakat," ujar salah satu Ketua RT tersebut.   


Sementara Andi Hermawan saat ditemui menegaskan, sudah ada pembagian tugas masing-masing staf di bagian Pemerintahan. Bahkan Andi menyatakan, Camat Sayid Muhdar sudah memberikan arahan dan alur kerja, terkait proses IMTN. 

"Pak Camat sudah memberikan arahan jelas, saya ingat tanggal 17 Januari 2017.  Alur-alur untuk proses IMTN, ya saya berharap semua kerja kompak dan solid. Benar, demi pelayanan masyarakat yang baik," tegas Andi Hermawan yang melayani bagian pengukuran dan juga pemetaan. 

Sedangkan Camat Sayid Muhdar yang ditemui, mengakui jika jumlah pemohon IMTN di Balikpapan Utara sangat banyak, tak sebanding dengan jumlah tenaga di bagian Pemerintah yang hanya 6 orang. 

"Jumlah pemohon banyak sekali, untuk pelayanan dan kinerja selalu kami tekankan, agar mengutamakan pelayanan masyarakat. Bisa cek Andi Hermawan sampai lembur," aku Camat. 

"Kadang Kasi Pemerintahan juga ada tugas luar, seperti dimintai memberi keterangan di Polres atau Polda, bukan ada masalah, karena memang diperlukan untuk membantu  aparat.  Dan itu harus dilakukan, ya dimaklumi ada waktu yang harus dikorbankan. Namun kami semua tetap dalam koridor memberikan pelayanan terbaik bagi warga," tegas Camat yang mengajak semua jajarannya solid dan terjalin komunikasi yang baik. (tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM