Minggu, 14 Mei 2017

"Tak Menunggu Waktu, Perbuatan Baik akan Berbuah Manis"


Meiliana, Suyoso Nantra dan Sufianto (dari kiri ke kanan)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Ada beberapa poin pelajaran penting dan menarik yang bisa diambil dari diskusi ringan media ini bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kaltim DR Meiliana SE di Wisma PKK Kabupaten PPU, Minggu (14/5/2017) malam.  

Mei yang sarat pengalaman di pemerintahan dan dunia pendidikan ini, menuturkan pentingnya berbagi dalam hidup ini. Berbagi kepada siapa pun, mengembangkan  jiwa sosial yang tinggi, yang dilakukan dengan tulus atau tanpa pamrih. 

"Sodaqoh itu penting, atau jiwa sosial kepada siapa saja. Hal ini juga saya terapkan kepada anak, dan juga anak-anak didik saja. Apalagi untuk orang tua seperti Ibu kita sendiri. Dengan kita berbuat baik, kebaikan akan datang pula kepada diri kita," urai Mei. 



"Bahkan saat ini seakan tak perlu menunggu waktu, kebaikan kita pun akan segera berbuah manis. Jadi hidup kita ini, warnailah dengan perbuatan baik kepada siapa saja, jangan men menyakiti yang lain," saran Mei yang diberi amanah menjadi Ketua Ikatan Alumni Unmul dan Ikatan Alumni Fekon Unmul. 

Mei pun mencerikan pengalaman sejak dari masa muda, kuliah hingga awal mengabdi sebagai PNS, dirinya terus belajar menyelami hidup, terus berbuat baik, tidak pernah menyerah dalam tugas dan pekerjaan yang diberikan. 

Tak segan pun, dirinya transfer ilmu kepada anak-anak didiknya. "Setiap amanah apapun yang diberikan kepada kita, jangan sia-siakan. Kerjakan itu sebaik-baiknya. Sebagai pemimpin atau yang dipercaya, juga beri contoh baik kepada anak buah, pembinaan perlu dilakukan, pemimpin harus terjun ke bawah" tegas dia. (tw)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM