Mei 13, 2017

SD 001 Balbar Siap Ujian Sekolah



Muhaimin : SKHU Syarat Utama Diterima di SMP/MTs Negeri




Muhaimin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ujian sekolah untuk jenjang SD/MI dan sederajat pelajaran Tahun 2016/2017 akan dilaksanakan 15-17 Mei 2017, pukul 08.00-10.00 serentak di Balikpapan.


Kepala SD 001 Balbar  Abas SPd mengatakan, ujian sekolah (US) SD 001 siap untuk melaksanakannya sesuai dengan jadwal

"Anak-anak sudah siap melalui kegiatan pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh Bapak/Ibu guru kelas VI. Untuk peserta ujian kali ini sebanyak 168 siswa dibagi 9 ruang kelas, masing-masing  ruang 20 siswa dan ruang terakhir 8 siswa,” kata Abas kepada kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya, Sabtu(12/05/2017). 



Abas
"Harapan kami yang mana  hasil merupakan SKHU, mudah-mudahan usaha dari Bapak/Ibu guru selama ini hasilnya mendapatkan nilai maksimal sehingga anak-anak kita semua bisa mencapai nilai yang  maksimal hingga mereka dapat menempati sekolah yang sesuai cita-cita mereka, sekolah favorit yang diinginkan,” harap Abas. 


Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT mengimbau kepada orang  tua/wali murid, ujian sekolah  akan dilaksanakan  Senin  15 Mei 2017, untuk menjadi perhatian bersama.  

"Dengan mata pelajaran, Senin 15 Mei Bahasa Indonesia, Selasa 16 Mei Matematika, 17  Mei IPA.  Mohon kiranya jadi perhatian Bapak/Ibu agar mempersiapkan putra-putrinya dengan baik agar mampu memperoleh hasil maksimal. Nilai SKHU adalah salah satu syarat utama untuk dapat diterima di sekolah SMP/MTs  Negeri  sangat  terbatas, sehingga tidak semua lulusan SD/MI bisa tertampung,” ucapnya. 


Untuk itu peran orang tua sangat penting dalam mempersiapkan dan memotivasi putra–putrinya. "Semoga putra-putri kita mampu memperoleh hasil terbaik pada ujian sekolah ini,dan pada PPDB nanti bisa  diterima di sekolah yang diinginkan,” harap Muhaimin. (beny)


 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM