Mei 27, 2017

Kiprah Ketua Ipemi Kukar : Komitmen Kenalkan Produk-produk Pengusaha Lokal


Ruqiah (kanan) bersama Rita Widyasari (tengah) dalam suatu acara
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID-Jajaran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah pimpinan Ruqiah SPd, terus aktif bergerak mengembangkan sektor perekonomian khususnya di Kukar. Melalui Ipemi Kukar, Ruqiah dan para pengurus lainnya ingin mengenalkan produk-produk para pengusaha lokal agar pemasarannya lebih baik. 

"Harapan kami Ipemi menjadi wadah bagi pengrajin dan pengusaha UMKM yang ada di Kukar, untuk mengenalkan produk-produk mereka. Anggota kami berbagai sisi usaha, ada yang pengrajin tas dan suvenir lainnya, usaha kuliner dan beragam usaha lainnya. Produk lokal mereka perlu dikenalkan," sebut Ruqiah berbincang dengan media ini, Jumat (26/5/2017) sore di kediaman H Rustam Km 32 Samboja. 


Ruqiah dalam aktivitas usahanya 
Guru di SDN 022 Samboja ini mengaku, sejauh ini anggotanya terkendala dalam hal pemasaran untuk jenjang lebih besar. "Jadi kebanyakan masih pasaran lokal, ke depan itu yang kami sasar, dapat menembus pasar lebih besar lagi, jadi produksinya dapat dibuat besar yang akan berimbas positif bagi banyak hal. Seperti penyerapan tenaga kerja hingga kesejahteraan anggota," beber Ruqiah yang juga Kepala Sekolah TPA Al Muhajirin unit 016 sejak 2002 hingga saat ini. 

Dirinya mendorong semua anggotanya untuk mengembangkan usahanya masing-masing. Di Ipemi Kukar, mereka saling mengisi dan memberi dorongan. "Prinsip usaha, jangan pernah menyerah. Sekecil apapun usaha yang kita jalani, tekuni dan seriusi itu. Sabar dan terus dikembangkan, usahakan menjadi berkembang dan besar. Optimis, ada hasil dalam setiap usaha," pesan Ruqiah yang pernah meraih Top Agent dalam sebuah majalah asuransi di Jakarta pada 2015. 

Melihat aktivitas Ruqiah sebagai sosok pemimpin perempuan, cukuplah padat. Dirinya juga tergabung dalam sebuah komunitas sosial di Kota Balikpapan sejak 2014. Sementara bergabung di Ipemi Kaltim sejak tahun 2016, Ruqiah mendapatkan kepercayaan mengibarkan bendera Ipemi Kukar per 8 April 2017, dilantik oleh Ketua Ipemi Kaltim Dra Puji Astuti disaksikan Ketau Umum Ipemi Ingrid Kansil.

"Usaha kami dalam bidang sawit, Samurai Bersaudara Samboja. Terus dikembangkan, insya Allah makin besar dan bermanfaat bagi sesama," tegas dia. (tim kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM