Mei 27, 2017

Kebersamaan Kuat Ipemi Kukar : Berbuat Nyata bagi Masyarakat

Ruqiah : Ramadan Gencarkan Aksi Sosial 
 

Ipemi Kukar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa (rahman/kk)
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID-Kebersamaan kuat dimiliki jajaran Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang diketuai Ruqiah SPd. Kebersamaan kuat itu seperti terlihat saat mereka ngumpul bareng Jumat (26/5/2017) sore di kediaman pembina Ipemi Kukar Hj Siti Aminah yang merupakan istri pengusaha sukses H Rustam, di Jl Soekarno Hatta Km 32 Samboja. 

Dengan balutan seragam yang kompak, Ruqiah yang merupakan anak Siti-Aminah-Rustam, tampak sekali kematangan jiwa dan kedewasaannya, dalam memimpin jajarannya. Dengan ramah dan hangat, dia menyalami satu per satu angotanya. Kendati masih muda, 34 tahun, Ruqiah yang merupakan guru di salah satu SDN di Kukar ini, mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan yang matang. 



Kebersamaan kuat jajaran Ipemi Kukar (rahman/kk)
"Ajang ini sebagai silaturahmi, ngumpul bareng untuk menyambut bulan suci Ramadan 1438 H.  Lebih mempererat kebersamaan, terus menyatukan visi misi khususnya di Ipemi Kukar," ungkap Ruqiah diwawancarai kabarkaltim.co.id. 

"Program kami jalan terus. Seperti agenda sosial, berbagi kepada warga yang memang membutuhkan. Dari situ, saling mengasah kepekaan sosial, Ipemi Kukar ingin berbuat nyata bagi masyarakat khususnya di Kukar," imbuh Ruqiah yang juga mengelola bisnis kelapa sawit bersama suaminya. 

Agenda Ramadan? Ruqiah menjawab, Ipemi Kukar akan menggencarkan aksi sosial. Seperti membagikan paket sembako kepada warga yang memang membutuhkan. Pihaknya menyiapkan sekira 50 paket sembako.  

"50 paket sembako kami siapkan, juga agenda bazar Ramadan yang disiapkan di dua titik yaitu Loa Janan dan Muara Jawa. Semua bagian dari kepedulian sosial Ipemi Kukar bagi sesama," beber Ruqiah yang sudah 14 tahun mengabdi sebagai pendidik. 

Masih kata Ruqiah, kepengurusannya ada sekira 26 orang, berbagai usaha yang ditekuni anggotanya. Ada yang bisnis kuliner, usaha ayam potong, budidaya lele, membuka sanggar senam dan beragam usaha lainnya. 

"Kami mendorong agar semua anggota Ipemi Kukar dapat terus kreatif dan inovatif, dengan usaha yang dibuka, sudah membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, jika terus dikembangkan bisa memperluas lapangan pekerjaan. Menjadi pekerjaan kami bersama, untuk terus memajukan usaha masing-masing anggota Ipemi Kukar," tegas Ruqiah. (tim kk)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM