Selasa, 09 Mei 2017

Kelulusan Siswa Penentunya dari Sekolah






Puguh Birowo
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-UNBK tingkat SMP sudah selesai  selama 4 hari, 2-8 Mei 2017.  SMPN 1  Balikpapan hanya 1 orang berhalangan hadir karena sakit, ada ujian susulan 22 Mei 2017. 

"Secara teknis syukur alhamdulillah lancar tidak ada kendala,l istrik tidak padam, walaupun sudah ada genset tapi aman dan bisa mendukung kegiatan UNBK. Secara umum kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, anak-anak enjoy untuk mengerjakan soal-soalnya,” kata Kepala SMPN 1 Puguh Birowo MPd, di ruang kerjanya, Selasa (9/05/2017). 


"Kita tinggal berharap mudah-mudahan prestasi anak-anak bisa maksimal, bisa mendapatkan nilai 100  dari jumlah 375 siswa,” harapnya. 


"Harapan kami anak-anak itu bisa mencapai  hasil maksimal. Walaupun nilai ujian nasional tidak penentu kelulusan, tapi jadi bekal masuk ke tingkat selanjutnya yang lebai baik, kalau nilainya tinggi maka dia leluasa sekolah mana yang dia inginkan. Tapi kita tunggu hasil pengumuman tanggal 2 Juni nanti,”. 

Menurut Puguh, penyusunan kriteria kelulusan, siswa-siswi ini yang menentukan lulus tidak lulus yang menentukan sekolah, sekolah juga diminta untuk menentukan kriteria. 

"Yang jelas tidak ada faktor apa-apa, hingga nanti dibahas dipandu oleh Dinas Pendidikan,” ujarnya. 


Kriteria itu bisa ikuti bersama-sama, tidak mempersulit dan tidak mempermudah juga, ada batas minimalnya ini juga jadi tolak ukur pendidikan di Balikpapan. 

"Kalau terlalu mudah si anak lulus juga akhirnya anak-anak belajarnya berkurang, tantangannya kurang, tapi kalau ada parameter ada kriteria yang jelas,” tandas Puguh. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM