Mei 10, 2017

Jelang Ramadan, PDAM secara Bergilir Lakukan Perawatan Operasional

Jadwal Perdana untuk IPAM Km 8



Haidir Effendi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bulan Ramadan 1438 H akan segera tiba, tepatnya  Mei hingga  Juni 2017, PDAM Kota Balikpapan secara periodik bergantian melakukan pelaksanakan perawatan dan perbaikan, sekarang dijadwalkan untuk IPAM Km 8 Batu Ampar. Rencana kegiatan ini IPAM m .8 Batu Ampar "STOP Produksi" sementara waktu, pelaksanaan pada Senin15 Mei 2017, dimulai pukul 20.00 Wita s/d selesai. (target pekerjaan 1 x 24 jam lebih cepat lebih baik). Kegiatan yaitu perawatan valve, pump produksi dan kegiatan perbaikan jaringan distribusi di jalur wilayah dari IPAM Km 8 Batu Ampar.                             



Seperti biasa penggunaan air di bulan Ramadan mengalami perubahan pola pemakaian dari biasanya. Penggunaan air di kisaran pemakaian puncak pukul 05.00 Wita pagi dan sore harinya di kisaran 16.00 Wita, berbeda di saat Ramadan, pemakaian pucak air PDAM lebih awal digunakan oleh masyarakat pada saat dini hari di atas kisaran 02.00 Wita, terutama saat menjelang waktu saur aktivitas penggunaan air lumayan meningkat.




Menjadi tanggung jawab yang besar bagi PDAM Kota Balikpapan dalam menjaga stabilitas produksi dan distribusi air kepada masyarkat khususnya pelanggan, dengan pelaksanaan perawatan ini, diharapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di wilayah distribusi IPAM Km 8 Batu Ampar. 

Memang tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi 80% Kota Balikpapan dengan kontur tanahnya perbukitan, PDAM mengakui masih adanya pelayanan distribusi air yang belum bisa terlayani selama 24 Jam penuh. PDAM selalu mengimbau kepada pelanggan ketika air PDAM mengalir, upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan di rumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.



Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan mengimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan di rumah. "Selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung di rumah semaksimal mungkin, dan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan distribusi air agar lebih baik dan lancar  kepada pelanggan khususnya, terutama mempersiapkan masuknya bulan Ramadan agar tidak ada gangguan," harapnya.



Tak lupa Haidir juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil. Untuk antisipasi PDAM Balikpapan tetap menerima pemesanan air tangki sesuai antrean dengan dapat menghubungi di nomor telepon/SMS ke 0812-2450-5222, atau dapat juga mengunjungi langsung terminal tangki di Jl MT Haryono depan Kantor Dukcapil.  (*beny/sumber humas)



Daerah yang mengalami gangguan Distribusi Air Produksi IPAM Km 8 BATU AMPAR



Rumah Sakit Umum, RSS Damai III, Komp.PGRI Damai III, Perum Kopri, Perum PT.HER Mandiri, Komp.Perusda, Komp. Bumi Sepinggan Baru, Komp.PLN Spala, Villa Damai Indah, Perum Depsos Ringroad, Perum. WIKA, Komp. Pemda BB, Boster AMD sungai Ampal, Perum H.Ruslan Gn.Guntur, Perum.Pelabuhan Gn.Guntur, Gn. SMD Strat I s/d Strat VI, Jl. Patimura, Jl.Kp.Timur, Jl.Wonorejo, Jl. Sumber Rejo, Jl. Kr.Rejo s/d gg.Buntu, Gg.Rohani, KM09 Komp.AD, KM08, Komp. Klaus Reppe, Komp.Bangun Reksa, Perum PDAM, Perum.Graha Indah, Perum Bhumi Nirwana Indah, Perum.Adi Guna Unggul, Perum Mandastana, Perum Batu Ampar Lestari, Perum.R amayana, Jl.Brantas, Komp.Perumnas, Jl.Telindung, Jl.Padat Karya,Inpres I s/d IV, Perum.Somber, Jl. Gn.Satu, Jl.Gn.Empat, Jl.Gn.Bugis, Asrama Bukit, Sidomulyo, Kp.baru Ujung, Jumpi, Sidodadi, Jl.Borobudur, Kamp.Baru lir, Gn. Polisi, seluruh aliran dari IPAM BATU AMPAR. (sumber Humas)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM