Mei 04, 2017

Jarang Diketahui, Ini 10 Agama Baru, Aneh, dan Unik di Dunia

https://icecreamforzombies.files.wordpress.com/2013/03/323316-pagan_sanctuary_place_religious_rituals.jpg
Foto Ilustrasi (onlineweirdstories)

KABARKALTIM.CO.ID - Sebenarnya ada banyak agama di dunia ini yang jarang diketahui orang banyak. Di antaranya ada agama-agama baru yang aneh dan unik. Agama-agama tersebut tersebar di pelbagai pelosok dunia. Barangkali pun banyak di antara kita yang belum dan tidak tahu, bahkan belum pernah mendengarnya sama sekali.

Dari sekian banyak agama-agama baru tersebut, inilah 10 di antaranya yang paling aneh dan pernah menggemparkan umat manusia di jagad ini.

Mengenai ajarannya, sebagian besar memang masih mengadopsi agama-agama yang sudah ada sebelumnya.


Dilansir dari kejadiananeh.com, berikut 10 agama aneh tersebut:

1. Agama Baru Nuwaubianisme

Menurut keterangan ahli, pengikut agama Nuwaubinisme (Nuwaubian Nation of Moors) ini dulunya adalah komunitas orang kulit hitam muslim yang tinggal di seputar daerah metropolitan New York.

Akhirnya, mereka mendirikan sebuah markas di Putnam County, Georgia pada 1993 silam (kini sudah ditinggalkan).

Menurut mitos dalam ajaran agama sesat Nuwaubianisme ini, orang kulit putih ditakdirkan untuk memperbudak orang kulit hitam, namun takdir ini akhirnya meleset.

Mereka juga percaya wanita lebih dahulu ada beberapa generasi sebelum pria diciptakan lewat rekayasa cinta genetik.

2. Gerakan Pangeran Phillip (Prince Phillip Movement/PPM)

'Ayah suri dan suami' dari Ratu Elizabeth II ini akhirnya bisa merasakan menjadi Raja dalam artian sebenarnya.

Kaum penduduk Yaohnanen di Vanuatu, menganggapnya sebagai "anak dari roh Bumi yang pergi menyeberangi lautan untuk menikahi seorang wanita yang berkuasa".

Setelah melihat cara pejabat Vanuatu melayani Ratu Elizabeth saat mengunjungi negara mereka, pengikut ajaran ini memutuskan bahwa suaminya pastilah 'anak roh Bumi' yang dimaksud dalam legenda tersebut.

3. Raelisme

Claude Vorilhons, mantan pembalap mobil Prancis ini mengaku pernah diculik oleh Alien dan diberitahu soal asal-usul manusia. Alien tersebut pulalah yang memberi Claude nama 'Rael' saat dibawa ke planet nun jauh disana yang katanya bernama Elohim.

Claude mengaku dirinya 'merasa terhormat' karena dapat bertemu dengan tokoh-tokoh keagamaan dan filsuf terkenal sepanjang sejarah, seperti Yesus, Konfusius, Buddha, dan Joseph Smith (pendiri aliran Mormonisme).

Claude alias Rael juga mengatakan bahwa Alien akan datang ke Yerusalem pada tahun 2025.

4. Pana Wave, Agama Paling Aneh di Jepang

Panawave, ajaran ini adalah gerakan yang didirikan oleh sekelompok orang cerdas yang kurang piknik. Kaum ini mempercayai gelombang elektromagnetik adalah penyebab dari segala bencana yang ada di muka Bumi.

Mereka menyalahkan gelombang elektromagnetik sebagai biang keladi atas semua kekacauan lingkungan dan perubahan iklim yang terjadi.

5. Penganut Ajaran Aneh Kaum Alam Semesta

Layaknya Raelisme, agama aneh terbaru ini juga terinspirasi oleh kehadiran alien. Kelompok ajaran yang bermarkas di Republik Ceko ini mendasarkan kepercayaannya pada mahkluk luar angkasa yang 'katanya' terus berkomunikasi dengan pendiri mereka, Ivo Benda, sejak tahun 1997 silam.

6. Gereja Semua Dunia (Church of All Worlds)

Inilah agama pagan abad ke 21 terbesar saat ini. Church of All Worlds didirikan pada tahun 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart (namanya mirip seperti karakter game petualangan), dan istrinya, Morning Glory.

Nama organisasi mereka diambil dari Strange in a Strange Land karya Robert Heinlein. Pengikutnya menyembah Bumi dalam bentuk Gaea, dan beberapa dewa yang diambil dari sebagian agama kuno (kebanyakan Yunani Kuno).

Oberon sendiri berstatus 'Kepala Gereja', dan bergelar 'Primata'. Sementara pengikutnya disebut dengan istilah 'Kaum Air' (Waterkin). Heem, semoga saja segera diserang sama negara api.

7. Rastafarianisme, Agama yang pernah Menggemparkan Dunia

Rastafarianisme dikenal juga sebagai Gerakan Rastafari yang tumbuh di Jamaika, meyakini bahwa mantan Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I adalah Raja diatas Raja, Tuan segala Tuan, Singa Penakluk dari suku Yehuda dalam artian sesungguhnya Tuhan yang berkuasa di Dunia.

8. Agama Terbaru Jediism

Tidak dapat dipungkiri, fanatisme penggemar sekuel film Star Wars memang jauh lebih dalam ketimbang serial lainnya, sampai-sampai dikultuskan layaknya agama.

Bagi kamu yang pernah menonton atau mungkin sudah menjadi penggemar fanatik film ini, maka sudah hafal dengan konsep Light Side vs Dark Side, dan kekuatan 'Force' yang menyatukan seluruh alam semesta.

Konsep agama unik ini sedikit mirip dengan konsep kebaikan yang diajarkan dalam agama-agama 'mainstream' sehingga membuat beberapa penggemar memilih mengikuti ajaran Jedi (Light Side) dalam kehidupan sehari-harinya.

9. Gerakan Kreativitas (Creativity Movement)

Creativity Movement adalah gerakan separatis dan rasis yang mengedepankan 'Kreativitas' sebagai nilai utamanya.

Gerakan ini bersifat ateis dan karenanya tidak memperkenalkan konsep kebesaran dan kekuasaan Tuhan.

10. Ilmu Kebahagiaan (Happy Science)

Pengusaha asal Jepang, Ryuho Okawa mendirikan sebuah agama baru setelah berhenti dari karir bidang keuangannya di Kota New York.

Dengan misi membawa kebahagiaan dan perdamaian ke seluruh dunia, ia mengklaim ikut berpartisipasi menyukseskan misi ini dengan cara menyalurkan energi dan ajaran yang dibawa oleh tokoh-tokoh dan nabi-nabi dari beberapa agama.

Menurut penuturan Ryuho Okawa, Malaikat Jibril/Gabriel akan datang ke Bumi di masa depan, dan akan mendarat tepat di Kota Bangkok. [*\maxor]
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM