Mei 29, 2017

BKIPM Berperan Penting dalam Pencegahan Penyelundupan Sumberdaya Ikan


Kadson Batubara berdiskusi dengan kabarkaltim (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas 1 Balikpapan, aktif dalam kegiatan-kegiatannya dalam menggelar sosialisasi pentingnya karantina, dan partisipasi atau peran masyarakat serta lintas instansi untuk bersama-sama sinergi. 

Hal ini diakui Kadson Batubara, salah satu staf BKIPM Balikpapan, pentingnya sinergi berbagai instansi untuk menyukseskan masing-masing program kerja. Seperti Senin (29/5/2017), BKIPM menggelar kegiatan bekerja sama dengan Angkasa Pura I cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. 


Dalam kegiatan itu, disosialisasikan mengenai keberadaan dan peran Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan. Sejauh ini masyarakat terkadang masih awam dengan keberadaan instansi ini, padahal tugas dan fungsinya sangat penting, mengenai karantina ikan dan juga keamanan hasil perikanan. 

"Ada penyampaian materi mengenai peranan BKIPM dalam upaya pencegahan penyelundupan sumberdaya ikan dari wilayah Republik Indonesia (RI). Ini sangat penting, dan tentu ini butuh kerja sama atau sinergi dengan semua pihak dalam menjaga sumberdaya ikan di wilayah perairan kita," sebut Kadson. 

"Sumberdaya ikan di wilayah kita sangat potensial, kekayaan alam yang bisa diperbarui, anugerah besar Yang Maha Kuasa. Kita semua patut menjaga, di sinilah BKIPM berperan dalam pencegahan penyelundupan," urai dia. 

Adapula penyampaian mengenai sistem karantina ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan yang disampaikan oleh Kepala BKIPM Balikpapan Muhammad Burlian SPi MSi. (tim kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM