Mei 30, 2017

30 Mei 2017 Bandara Soeta Conected to Hotel and Mall

JAKARTA.KABARINDONESIA.CO.ID -Semakin berkembangnya bandara terbesar di Nusantara ini menuntut semakin dipermudahnya para pengguna jasa bandara dengan berbagai fasilitas. Termasuk di antaranya adalah sarana transportasi inter koneksi. Dan mulai penghujung Mei ini, Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) meluncurkan angkutan Jakarta Airport Connexion atau disingkat JAConnexion, sarana baru yang akan menjadi pilihan bagi masyarakat pengguna jasa bandara yang menginap di hotel dan berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan.

Kepala BPTJ, Elly Sinaga, menjelaskan moda angkutan baru berbentuk bus itu akan melayani pemberangkatan penumpang dari hotel-hotel dan mal di Jabodetabek ke Bandara Soetta. "Setelah kami komunikasi dengan pengelola dan pemilik hotel, kita analisa ada banyak sekali orang-orang yang melakukan perjalanan ke bandara dalam seharinya. Ini akan mulai diresmikan dan beroperasi 30 Mei 2017," ujar Elly ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (26/5/2017). Dirinya belum bisa memastikan berapa potensi penumpang yang bisa diangkut dari hotel, namun targetnya, 70% tamu hotel yang selama ini bepergian dari dan ke bandara dengan taksi dan mobil pribadi bisa beralih menggunakan JAConnexion. 

Angkutan bandara dari hotel-hotel ini akan mengandalkan mikrobus dengan 20 tempat duduk sedangkan yang ke mal-mal menggunakan bus ukuran besar, dengan waktu jeda antar bus adalah 1 jam. Nantinya, armada setiap armada mikrobus tersebut akan melayani 3 hotel terdekat, sebelum kemudian berangkat langsung ke Bandara Soetta. 

"Ini kan tahap pertama baru 20 hotel dan jumlah armadanya terbatas, jadi baru setiap 1 jam. Untuk tarifnya ini ditentukan oleh operator masing-masing, untuk yang bukan tamu hotel juga bisa menggunakan JAConnexion," kata Elly. 

Saat ini sudah ada 4 operator yang berkomitmen untuk mengoperasikan JAConnexion yakni Perum Damri, PPD, Blue Bird, dan Sinar Jaya di 20.
"Itu nanti akan ada operator yang bertambah jika ingin mengajukan, sekaligus hotel-hotel. Tapi untuk saat ini baru 4 operator dan 20 hotel dan 5 mal," terang Elly. Berikut rute yang dilayani oleh JAConnexion untuk tahap awal yakni PT Big Bird Pusaka dengan 15 unit kendaraan: Hotel Borobudur- Hotel Alia-Hotel Luminor-Bandara Soetta. Hotel Aryaduta-Hotel Sari Pan Pasific-Bandara Soetta. Hotel Grand Cemara-Hotel Ibis Thamrin-Hotel Milenium-Bandara Soetta. Hotel Sahid Jaya-Mall Grand Indonesia-Hotel Ascot-Bandara Soetta. 

Perum Damri dengan 10 unit kendaraan: Hotel Amaris Thamrin City-Bandara Soetta. 
PO Sinar Jaya dengan 16 unit kendaraan: Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang-Bandara Soetta. Bogor Trade Mall-Bandara Soetta. 
Perum PPD 50 unit kendaraan: Mall Taman Anggrek-Bandara Soetta. Mall Plaza Senayan-Bandara Soetta. Mall ITC Cempaka Mas-Bandara Soetta. Mall Kelapa Gading-Bandara Soetta. ITC Tanah Abang-Bandara Soetta. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM